DBAsia News

Bayern Munchen Tidak Bidik Kylian Mbappe

DBasia.news – Karl Heinz-Rummenigge menegaskan Bayern Munchen tidak akan merekrut striker PSG Kylian Mbappe.

Terkenal sebagai salah satu klub paling sukses di Eropa baik secara prestasi maupun finansial, Bayern Munchen dikenal tidak terlalu pelit untuk mendatangkan target mereka di bursa transfer.

Klub besutan Hans-Dieter Flick tersebut juga tentunya memiliki banyak pemain berkualitas yang sering mereka datangkan dari berbagai macam klub.

Meskipun dikenal sebagai salah satu tim besar yang cukup menarik perhatian banyak pemain top, ada satu nama yang ternyata tidak akan bisa menjadi calon punggawa Bayern, yakni Kylian Mbappe.

Meskipun kualitas dari penyerang asal Prancis itu sangat diakui, namun menurut presiden dari jajaran direktur dari raksasa Jerman, Karl Henz-Rummenige timnya tidak akan pernah mengejar Mbappe.

Rummenige menyampaikan pernyataan tersebut kepada Le Figaro yang juga dikutip oleh Diario AS sambil menambahkan bahwa dirinya sebenarnya sangat mengagumi permainan dari Mbappe. Akan tetapi hal tersebut bukan berarti Bayern akan berusaha memboyong sang pemain, karena sang direktur merasa sang pemain sekarang sudah berada di klub yang tepat.

Pernyataan tersebut setidaknya menutup spekulasi bahwa Bayern bisa menjadi salah satu tim yang bisa memboyong Mbappe jika sang pemain berniat untuk hengkang. Sang penyerang memang selalu dikabarkan bisa meninggalkan Paris dengan beberapa tim seperti Real Madrid ataupun Liverpool juga disebut sebagai calon terkuat untuk bisa memboyongnya.

Meskipun dikenal tidak terlalu pelit di bursa transfer, tampaknya Bayern sendiri melihat harga dari Mbappe akan terlalu mahal untuk diboyong belum lagi gaji yang bisa diminta sang pemain. Menjadi salah satu tim dengan kondisi finansial yang terbaik di Eropa, Bayern memang berusaha menjaga struktur keuangan mereka dengan seimbang dan juga teratur.

Selain karena faktor harga, Bayern juga mungkin merasa Mbappe akan lebih tertarik bergabung dengan Madrid karena sang pemain memang menggemari klub asal Spanyol tersebut. Selain itu keberadaan Zinedine Zidane sebagai sosok pelatih asal Prancis juga memiliki daya tarik yang lebih untuk striker muda yang berbahaya itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?