DBAsia News

Thibaut Courtois Nilai Kondisi Eden Hazard Sudah Fit Bermain

DBasia.news – Penjaga gawang, Thibaut Courtois, memastikan kondisi rekan satu timnya Eden Hazard sangat bagus. Sang winger sudah pulih dari cedera dan siap membantu Real Madrid berebut gelar juara La Liga musim 2019/2020.

Eden Hazard mengalami cedera pada akhir Februari 2020 lalu. Pemain asal Belgia mengalami retak tulang fibula. Cedera ini membuatnya baru mampu kembali menjalani latihan pada Mei.

Bagi Eden Hazard, itu adalah cedera ketiga yang dialami bersama Real Madrid. Sebelumnya, dia mendapat cedera hamstring. Cedera didapat pada sesi pramusim dan membuatnya tiga bugar.

Setelah itu, Eden Hazard mendapat cedera engkel. Cedera ini membuat eks pemain Lille harus absen pada periode November 2019 hingga Januari 2020. Dia harus menepi untuk waktu yang cukup lama.

Eden Hazard kini sudah pulih. Dia menjalani masa pemulihan cedera dengan baik dan mampu kembali pada waktu yang diperkirakan. Pemain 29 tahun juga sudah kembali berlatih dengan pemain Real Madrid lainnya.

“Eden Hazard dalam kondisi sangat baik dan benar-benar membuat saya terkejut,” kata Thibaut Courtois dikutip dari AS.

Menurut Thibaut Courtois, kondisi Eden Hazard secara fisik tidak mengalami kendala apa pun. Tidak ada lagi cedera yang dirasakan dan dia benar-benar bugar. Hanya perlu sedikit penyesuaian saja untuk masuk ke permainan.

“Eden Hazard tengah membangun ritme, tetapi harus setahap demi setahap. Anda bisa melihat dia kembali dalam performanya dan kami butuh dia untuk persaingan gelar juara,” kata mantan kiper Chelsea itu.

Real Madrid bersaing dengan Barcelona untuk berebut gelar juara La Liga 2019/2020. Saat ini, kedua tim hanya terpaut dua poin saja. Gelar juara La Liga bakal ditentukan dalam 11 laga ke depan, antara Barcelona atau Real Madrid.

“Ini pendapat pribadi saya, akan terasa aneh jika kami lebih rendah dibanding mereka karena kami mengalahkan mereja, walau setelah itu kami kalah dari Real Betis,” kata Thibaut Courtois.

“Saya pikir, kami cukup bagus untuk gelar juara,” kata penjaga gawang 28 tahun.

Real Madrid bakal berjumpa Eibar pada laga pekan ke-28 La Liga musim 2019/2020. Laga ini digelar di Stadion Alfredo Di Stefano pada Senin (15/6/2020) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?