DBAsia News

Terlalu Defensif, Penampilan Timnas Spanyol Buat Robert Moreno Kurang Puas

DBasia.news –  Karena bermain terlalu defensif saat melawan Norwedia, penampilan tim nasional Spanyol saat berlaga di markas Norwegia itu tidak membuat pelatih timnas Spanyol, Robert Moreno merasa puas.

Partai Norwegia vs Spanyol sendiri berakhir dengan skor imbang, 1-1. Di penghujung pertandingan tersebut, Moreno memutuskan untuk menarik Juan Bernat dan memasukkan bek tengah, Inigo Martinez. Hal itulah yang mengganggu pikiran Moreno.

“Penampilan kami di Spanyol tak membuat saya merasa puas. Saya harus mencari cara untuk bisa meningkatkan penampilan kami di pertandingan selanjutnya,” ungkap Robert Moreno dikutip dari laman Marca.

“Saya tak menyukai pergantian terakhir yang dilakukan di partai melawan Norwegia. Saya tak ingin menyalahkan pemain. Tapi, pergantian tersebut terjadi karena adanya pola bertahan yang kami terapkan. Saya tak menyukai pola bertahan tersebut,” sambung Moreno menambahkan.

Kegagalan membawa pulang tiga poin dari Norwegia tak membuat posisi Spanyol tergusur dari puncak klasemen grup F. Mereka kini memiliki keunggulan lima poin dari Swedia yang terus menguntit di posisi dua dan enam angka dari Rumania yang ada di peringkat tiga.

Dini hari nanti, Sergio Ramos dkk memiliki kesempatan untuk mengamankan satu tempat di ajang Piala Eropa 2020 mendatang. Untuk memastikan hal tersebut, mereka harus bisa menaklukkan Swedia. Partai melawan Swedia sendiri rencananya akan digelar di Friends Arena, Stockholm.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?