DBAsia News

Pemecatan Ernesto Valverde Masih Lebih Baik Dibandingkan Robert Moreno

DBasia.news –  Diberhentikan secara tidak hormat dari kursi pelatih itulah yang dialami oleh Robert Moreno. Pemecatan Ernesto Valverde masih tidak seburuk yang dialami Moreno.

Ketika sukses membawa Spanyol melenggang ke Euro 2020, Robert Moreno justru dipecat. Menariknya, posisinya digantikan oleh Luis Enrique, orang yang ia gantikan sebelumnya.

Maka dari itu, Moreno menganggap apa yang terjadi pada Valverde tidak terlalu mengejutkan. Menurutnya, hal tersebut sudah lumrah terjadi di dunia sepak bola era modern.

“Saya tidak terkejut dengan apa yang terjadi di dunia sepak bola. Tidak mengejutkan. Saya adalah contohnya. Saya tahu Valverde. Apa yang terjadi padanya sangat tidak baik. Dia pelatih hebat dan saya sangat menghormatinya,” ungkapnya kepada Mundo Deportivo, Kamis (16/1/2020).

“Apa yang saya alami sebelumnya sangat lebih menyakitkan. Tapi seperti itulah sepak bola. Kita tidak bisa menebak apa yang akan terjadi besok,” sambung mantan asisten Luis Enrique itu.

Di sisi lain, Robert Moreno mengaku tidak mengenal suksesor Valverde di Barcelona, Quique Setien. Namun, ia berharap mantan juru taktik Real Betis menuai sukses di sana. “Saya tidak tahu Setien, tapi saya melihat timnya dan saya suka dengan gaya melatihnya. Saya berharap dia menjalani musim yang bagus bersama Barcelona. Saya adalah orang Barcelona dan punya banyak teman di sana saat masih menjadi pemain,” tutup Robert Moreno.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?