DBAsia News

Tengah Pekan Ini, Sarri Resmi Jadi Manajer Chelsea?

Maurizio Sarr

IDNGoal.news, Spekulasi mengenai masa depan Maurizio Sarri akan segera menemui titik temu. Pelatih 59 tahun itu kabarnya akan diresmikan sebagai pelatih Chelsea pada minggu ini.

Sudah bukan rahasia lagi jika Chelsea tengah berburu manajer anyar. Mereka kabarnya tidak puas dengan kinerja Antonio Conte musim ini setelah The Blues gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Chelsea sendiri dikaitkan dengan beberapa nama manajer top pada musim panas ini. Namun dari seluruh nama itu mulai mengerucut kepada satu nama, yaitu Maurizio Sarri yang musim lalu menjadi pelatih Napoli.

Dilansir dari Sky Sports, Chelsea sendiri sudah mencapai kata sepakat dengan pelatih 59 tahun tersebut. Mereka kabarnya akan meresmikan Sarri sebagai pelatih mereka pada pertengahan pekan ini.

Sudah Bukan Pelatih Napoli

Sarri sendiri sudah dipastikan tidak akan melatih Napoli musim depan. Posisinya sudah resmi digantikan oleh Carlo Ancelotti yang minggu lalu diumumkan oleh tim asal kota Naples tersebut.

Meski begitu Sarri sendiri masih berstatus sebagai pegawai Napoli, karena ia masih terikat kontrak di San Paolo. Untuk itu Chelsea harus menebus klausulnya pada musim panas ini.

Laporan Sky Sports menyebut The Blues sudah sepakat menebus Sarri dengan nilai transfer sebesar 7 juta pounds. Ia dijadwalkan akan diumumkan sebagai manajer anyar Chelsea sebelum tanggal 31 Mei nanti.

Berprestasi di Napoli

Sarri sendiri pertama kali melatih Napoli pada tahun 2015 silam. Di bawah tangan dinginnya, Il Partenopei menajdi salah satu tim penantang gelar Scudetto yang serius.

Musim ini Sarri nyaris memenangkan trofi juara Italia tersebut. Namun performa Napoli yang inkonsisten di akhir musim membuat posisi timnya mampu disalip oleh Juventus

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?