DBAsia News

Resmi, Liverpool Menjajah Milan!

DBasia.news – Liverpool secara resmi ‘menjajah’ Milan pada musim 2021/2022 ini. Sebab, dari dua lawatan ke markas klub asal Milan yakni AC Milan dan Inter Milan, The Reds selalu memungkasi laga dengan kemenangan.

Dalam laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Kamis (17/2) dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor 2-0. Hasil ini memuluskan langkah tim asuhan Jurgen Klopp ke perempat final.

Kemenangan Liverpool diraih dengan cara yang meyakinkan. Wakil Inggris itu tampil dominan hampir sepanjang laga meski sempat kesulitan membongkar pertahanan Inter.

Inter sendiri juga berusaha keras untuk mengimbangi permainan Liverpool. Mereka sempat mendapat momentum di awal babak kedua meski akhirnya gagal dimanfaatkan dengan maksimal.

Gol-gol Roberto Firmino dan Mohamed Salah pada babak kedua akhirnya menjadi pembeda. Sementara Inter yang mendapat dukungan penuh suporternya gagal membalas.

“Kami tidak bisa datang ke sini dan berharap memiliki hari yang cemerlang. Kami tidak memiliki itu tetapi hari yang cukup baik untuk mendapatkan hasil,” kata Klopp usai laga kepada BT Sport.

Menariknya, ini kemenangan kedua Liverpool di kota Milan dalam dua bulan terakhir. Pada Desember silam, mereka juga mengalahkan AC Milan dengan skor 2-1.

Liverpool pun menjadi satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Milan dan Inter dalam laga kandang di semua kompetisi musim ini. Jordan Henderson dan kawan-kawan pun layak menyandang status raja kota mode tersebut.

Di sisi lain, kandang Inter memang mulai tidak angker lagi saat berlaga di Eropa. Nerazzurri sudah kalah dua kali di Giuseppe Meazza dari empat laga Liga Champions terakhir.

Jumlah kekalahan kandang tersebut sama dengan yang dialami pada 34 laga terakhir di Serie A. Hal ini menegaskan Inter yang sekarang masih kurang pengalaman untuk berlaga di kompetisi Eropa.

“San Siro malam ini fantastis, para penggemar mendukung kami dari awal hingga akhir. Saya minta maaf karena kami tidak berhasil memberi mereka hasil yang kami semua inginkan,” kata pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

“Namun saya pikir kami telah memainkan permainan terbaik kami musim ini mengingat lawan yang kami hadapi.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?