DBAsia News

Tembus Semifinal, Manchester United Ukir Rekor di Piala FA

DBasia.news – Manchester United berhasil lolos ke semifinal Piala FA atau FA Cup musim 2019-2020 setelah menyingkirkan Norwich City, Minggu (28/6/2020) dini hari WIB. Manchester United mengalahkan Norwich City pada perempat final Piala FA dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Carrow Road.

Norwich City tak membiarkan Manchester United menguasai pertandingan. Hingga babak pertama berakhir, tak ada klub yang bisa mendulang gol.

Manchester United baru bisa mencetak gol pada menit ke-51 melalui Odion Ighalo. Mantan pemain Udinese itu menyambar bola di depan mulut gawang.

Norwich City membalas Manchester United pada menit ke-75. Tendangan jarak jauh Todd Cantwell tidak mampu dibendung Sergio Romero. Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Memasuki babak tambahan atau tepatnya menit ke-118, Manchester United kembali mencetak gol. Kali ini, Harry Maguire menuntaskan kemelut di depan gawang Norwich. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang.

Berdasarkan catatan Opta Joe, ini merupakan ke-30 kalinya Manchester United melaju ke babak semifinal Piala FA. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dibanding klub lainnya.

Pahlawan kemenangan Manchester United, Harry Maguire, pun menargetkan gelar Piala FA. Menurut Maguire, Piala FA memiliki kesulitan yang tak kalah dari kompetisi lainnya.

“Gelar akan berarti segalanya. Saya bergabung dengan Manchester United untuk memenangi trofi. Ini adalah kompetisi yang hebat dan mudah-mudahan kami akan tampil lebih baik di semifinal daripada hari ini,”ujar Maguire seperti dilaporkan BBC.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?