DBAsia News

Tekuk Tottenham Hotspur, Kapten Ajax Amsterdam Bangga

Matthijs de Ligt


DBasia.news –  Ajax Amsterdam terus melanjutkan cerita indah mereka musim ini di Eropa. Usai menyingkirkan Real Madrid dan Juventus, Ajax tinggal selangkah lagi menuju final usai menang tipis atas Tottenham Hotspur di leg satu semifinal Champions League, Rabu (1/5) dini hari WIB.

Walaupun menjalani partai tandang, De Godenzonen sama sekali tidak terlihat canggung dan bahkan cukup menguasai jalannya pertandingan. ​Gol tunggal Donny van de Beek di menit ke-18 menjadi pembeda dalam laga ini.

Menanggapi kemenangan yang sukses diraih Ajax, Matthijs de Ligt selaku kapten tim pun menjadi pemain yang pertama kali angkat bicara. Dia merasa bangga performa sekaligus semangat juang yang diperlihatkan rekan-rekan setimnya.

“Ya, ini memang baru pertandingan leg pertama, tetapi kini Ajax berada dalam posisi yang bagus. Gol tandang adalah sesuatu yang penting. Jika bisa mencetak gol tambahan sepertinya akan terasa lebih baik, tetapi kami harus puas dengan hasil yang diraih,” ujar De Ligt seperti dilansir ​Goal.

“Ajax bermain dengan baik, terutama di paruh pertama, lalu kemudian ​Tottenham mengandalkan bola-bola panjang yang langsung diarahkan ke lini depan. Saya dan rekan-rekan setim merasa pertandingan ini mulai sulit, tetapi kami terus berjuang dan akhirnya bisa meraih kemenangan,” tambah pemain berusia 19 tahun itu.

Kemenangan kontra ​Tottenham jelas menjadi modal berharga bagi Ajax, terlebih di leg kedua yang akan digelar pada 9 Mei mendatang, mereka akan bertindak sebagai tuan rumah.

Menutup pembicaraan, De Ligt pun merasa senang karena Ajax menjadi tim yang tidak diunggulkan atau underdog di​ Champions League musim ini.

“Ya, sepertinya memang lebih baik menjadi tim yang tidak diunggulkan atau underdog di kompetisi ​Champions League. Hasilnya, kami mampu tampil baik saat melawan ​Bayern Munchen, ​Real Madrid dan ​Juventus. Sekarang, Anda juga bisa lihat bahwa ​Tottenham juga merupakan tim yang bagus. Ajax harus terus berjuang dan kami membuktikannya hari ini,” urainya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?