DBAsia News

Tekuk Inter Milan, Maurizio Sarri: Ini Baru Juventus

DBasia.news –  Maurizio Sarri sumringah melihat penampilan Juventus yang dilatihnya. Pada giornata ke-26 Serie A 2019-20, Senin (9/3/2020) dini hari WIB, mereka menang 2-0 atas Inter Milan.

Juventus sempat kesulitan pada babak pertama. Namun, mereka berbenah di babak berikutnya. Seiring dengan itu, mereka berhasil mencetak gol lewat Aaron Ramsey dan Paulo Dybala.

“Kami berdiskusi dengan staff kemarin, karena jika kita memasang Cuadrado di sayap kanan, ini berarti Douglas Costa dan Dybala tidak bermain. Jadi saya memainkan Costa pada sisi sayap kanan, dan menyimpan Dybala pada saat dibutuhkan.

Ini adalah kemenangan yang penting, tapi masih ada 12 pertandingan lagi, jadi perjalanan masih panjang. Tapi ini adalah sesuatu yang akhirnya saya mau dari Juve.” Ucap Sarri seperti yang dikutip dari Sky Sport Italia.

Sarri juga mengomentari performa dari Aaron Ramsey yang semakin hari semakin meningkat sejak dia menaruhnya sebagai mezzala pada formasi 4-3-3 alih-alih sebagai trequartista pada formasi 4-3-1-2.

“Dia (Ramsey) dia mengerti bahwa dia butuh melihat lebih banyak lapangan di depannya. Dia melakukannya dengan sangat baik pada posisinya, dia juga punya kondisi fisik yang bagus ketimbang pada saat menjadi trequartista.” kata mantan pelatih Napoli itu.

Sarri juga dimintai jawaban soal virus corona yang semakin membahayakan di negaranya.

“Saya seorang pelatih dan hanya berbicara tentang sepak bola, tapi saya sangat waspada kepada orang yang merasa tau segalanya. Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Bianconeri kini kembali ke puncak klasemen Serie A dengan 63 poin, hanya berjarak satu poin dari posisi kedua yaitu Lazio.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?