DBAsia News

Tekuk Frankfurt, Bayern Munchen Melaju Ke Final DFB Pokal

DBasia.news – Bayern Munchen berhasil lolos ke partai Final DFB Pokal setelah sukses menaklukkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-1 pada laga semifinal DFB Pokal 2019-2020 di Allianz Arena, Kamis (11/6) dini hari wib.

Munchen langsung menurunkan para pemain terbaiknya sejak menit pertama. Dengan formasi 4-2-3-1, Robert Lewandowski kembali menjadi andalan di lini depan.

Frankfurt yang bertindak sebagai tim tamu coba meladeni permainan Munchen. Adi Hutter selaku pelatih menurunkan formasi menyerang 4-3-3.

Sayang strategi ini tak banyak berjalan di babak pertama. Frankfurt praktis dipaksa bertahan oleh Munchen.

Munchen bahkan sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan 14 menit. Sebuah umpan matang Thomas Muller berhasil diselesaikan Ivan Perisic dengan sundulan.

Pada menit ke-28, Munchen punya peluang emas untuk menggandakan keunggulan. Sayangnya sontekan Kingsley Coman di depan gawang Frankfurt hanya melebar tipis dari sasaran.

Tiga menit kemudian giliran Lewandowski yang mendapat peluang emas. Namun tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih mampu ditepis kiper Frankfurt, Kevin Trapp.

Frankfurt tak bisa berbuat banyak di paruh pertama ini. Skor 1-0 untuk keunggulan Munchen bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, permainan Frankfurt mulai berkembang. Andre Silva dan kawan-kawan kini lebih banyak menguasai bola dan menciptakan peluang.

Munchen sendiri nampak terbuai dengan keunggulan di babak pertama. Mereka menurunkan tempo permainannya.

Hal ini akhirnya mampu dimanfaatkan Frankfurt untuk menyamakan kedudukan. Danny Da Costa membobol gawang Manuel Neuer pada menit ke-69 memanfaatkan bola liar di kotak penalti.

Gol tersebut seperti membuat para pemain Munchen terlecut kembali. Mereka kembali mengambil alih permainan.

Pada akhirnya, hanya butuh waktu lima menit untuk kembali memimpin. Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-74 memanfaatkan umpan Joshua Kimmich.

Gol ini sempat dianulir hakim garis karena Davies dianggap lebih dulu offside sebelum mengoper bola ke Kimmich.

Namun setelah mengecek VAR, wasit mengesahkan gol ini. Dalam tayangan video terlihat Davies masih sejajar dengan pemain belakang Frankfurt.

Di sisa laga, Frankfurt berusaha menyamakan kedudukan. Hutter memasukkan Bas Dost untuk menambah daya gedor.

Namun skor 2-1 untuk kemenangan Munchen tetap bertahan hingga laga usai. FC Hollywood sukses melaju ke final DFB Pokal tiga kali beruntun.

Pada partai puncak, Munchen akan menantang Bayer Leverkusen yang di semifinal lain mengalahkan FC Saarbrucken dengan skor 3-0. Laga final akan berlangsung pada 4 Juli di Olympiastadion, berlin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?