DBAsia News

Tekuk Bournemouth, Liverpool 33 Laga Tak Pernah Kalah di Premier League

DBasia.news –  Liverpool melanjutkan catatan tak pernah kalah di Premier League menjadi 33 laga. Itu dipastikan pasca menang telak 3-0 atas Bournemouth di pekan 16 yang berlangsung di Dean Court.

Rotasi dilakukan Jurgen Klopp dalam skuatnya. Sadio Mane dicadangkan dan digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain. Eks pemain Arsenal bermain sebagai trisula bersama dengan Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Selama 30 menit pertandingan berjalan seru. Bournemouth, pada awalnya, bermain berhati-hati untuk mengantisipasi serangan balik kilat Liverpool. Namun seiring berjalannya waktu, permainan tim tuan rumah mulai membaik.

Masalah menimpa tuan rumah. Nathan Ake cedera di menit 35 dan digantikan oleh Jack Simpson. Beberapa detik setelahnya, gawang Bournemouth yang dijaga Aaron Ramsdale langsung kebobolan gol.

Dua pemain Inggris, Jordan Henderson dan Oxlade-Chamberlain, bekerja sama atas proses terciptanya gol. Henderson melambungkan bola di antara pertahanan Bournemouth dan disambar oleh Oxlade-Chamberlain. 1-0 Liverpool unggul.

Lima menit berselang, cedera kembali menimpa pemain. Kali ini, Dejan Lovren yang cedera dan digantikan oleh Trent Alexander-Arnold. Joe Gomez bergeser ke tengah dan bertandem dengan Virgil van Dijk.

Jelang turun minum, Liverpool menjauh dengan keunggulan 2-0 melalui gol yang dicetak Naby Keita di menit 44. Assist diberikan oleh Mo Salah yang menarik atensi bek-bek lawan dan memberikan operan back-heel yang disambar Keita. 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Kegemilangan Mo Salah berlanjut di babak kedua. Penyerang sayap asal Mesir mencetak gol di menit 54 ketika menyambut assist dari Keita. Itu artinya, Mo Salah selalu mencetak gol ke gawang Bournemouth dalam lima pertemuan melawan mereka. 3-0 untuk Liverpool.

Eddie Howe sudah memasukkan Lewis Cook dan Dan Gosling di dua pergantian tersisa. Tetapi, masalah Bournemouth tetap sama: kesulitan menciptakan peluang di sepertiga akhir pertahanan Liverpool. Alhasil, tidak banyak ujian untuk Alisson.

Liverpool mengontrol permainan dengan baik dan menjaga clean sheets hingga akhir laga. Merseyside Merah menang 3-0 dan semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 46 poin, terpaut 10 poin dengan Leicester City yang ada di urutan dua dan baru memainkan 15 laga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?