DBAsia News

Teco Pernah Bawa Persebaya Juara

Stefano Cugurra Teco

DBasia.news – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco memiliki kenangan manis dengan Persebaya Surabaya. Namun, pelatih berkebangsaan Brasil ini tak mau terjebak nostalgia dengan klub berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Teco pernah bersama Persebaya pada 2004 lalu saat tim kesayangan Bonek itu meraih gelar juara Liga Indonesia di tahun yang sama. Kala itu, dia menjadi pelatih fisik, dan Jacksen F Tiago sebagai pelatih kepala Persebaya.

Yang menarik, gelar juara tersebut didapatkan Bajul Ijo usai mengalahkan Persija. Pada laga yang digelar di Stadion 10 November, Persebaya sukses menaklukan Macan Kemayoran dengan skor 2-1. Saat itu, Persebaya diperkuat Danilo Fernando.

“Buat saya Persebaya adalah tim favorit saya. Waktu tahun 2003, saya kerja sama dengan Jacksen. Saya lima tahun di sana, dan saya senang bisa juara di sana. Surabaya juga kota yang bagus, dan saya biasa liburan di sana,” ujar Teco.

Pada pekan ini, Persija bakal memainkan pertandingan tunda melawan Persebaya dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion PTIK, Selasa (26/6/2018). Teco pun menegaskan akan bekerja keras untuk Macan Kemayoran agar bisa berprestasi.

“Sekarang saya harus kerja sama Persija buat lawan Persebaya. Saya bisa sukses di sana dan saya harus kerja untuk sukses sama Persija,” kata pelatih berusia 43 tahun ini.

Teco sendiri menjadi pelatih Persija sejak 2017 lalu. Dia sukses membawa Ismed Sofyan dkk finis di peringkat empat klasemen Liga 1 2017. Atas hasil itu, Persija tampil di Piala AFC 2018. Persija juga dia bawa menjadi juara Piala Presiden 2018.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?