DBAsia News

Penjelasan Teco soal Numpuk Pemain Sayap Bali United

DBasia.news –  Bali United punya stok melimpah untuk posisi sayap kanan dan kiri. Terbaru, ada nama M. Rahmat yang sebelumnya jadi senjata PSM Makassar.

Tercatat ada empat pemain di sayap kiri dan empat pemain di sayap kanan. Di sayap kiri, ada Melvin Platje, Stefano Lilipaly, M Rahmat, dan Miftahul Hamdi. Di sayap kanan, ada Irfan Bachdim, Fahmi Al Ayyubi, Yabes Roni Malaifani dan M Rian Firmansyah.

Stok ini bisa bertambah bila Gavin Kwan Adsit difungsikan. Pemain 23 tahun ini bukan saja bisa jadi bek kanan dan kiri. Gavin punya kemampuan berperan sebagai pemain sayap kanan dan kiri.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, buka suara soal keputusannya ini. Menurut Teco, keputusan mendatangkan banyak pemain sayap merupakan pembelajaran dari musim lalu.

“Posisi ini sangat dibutuhkan dalam sistem bermain kita. Kita tahu di posisi sayap, ada beberapa pemain berani dribling. Kadang-kadang tim lawan main keras, terus ada cedera seperti musim lalu. Waktu ada cedera, saya pikir dua atau tiga saja tidak cukup,” terang Stefano Cugurra.

M. Rahmat menjadi tambahan sektor sayap. Menurut pelatih yang akrab disapa Teco ini, Rahmat bisa berperan sebagai pemain sayap kanan dan sayap kiri. Eks winger PSM Makassar ini punya dua kaki yang sama-sama hidup.

“Saat di PSM dia sering dimainkan di kiri. Tapi saya tahu dia juga bisa di kanan,” tutur Teco.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?