DBAsia News

Target Manchester United di Musim 2019/20

Manchester United


DBasia.news –  Manchester United menutup musim 2018/19 yang buruk dengan klimaks kekalahan 0-2 dari Cardiff City di Old Trafford. Man United mengakhiri musim di peringkat enam klasemen.

Meski sebelumnya merasa bersyukur karena musim 2018/19 sudah resmi berakhir, hal tersebut tak lantas membuat Ole Gunnar Solskjaer belum memiliki target di musim 2019/20 mendatang. Pria asal Norwegia itu berambisi untuk mengembalikan United ke posisi empat besar sekaligus memenangkan trofi.

“Sebelumnya, Manchester United selalu menjadi penantang serius dan tim yang cukup diunggulkan untuk memenangkan Premier League. Tetapi hal tersebut tidak bisa kembali dilakukan dengan cepat.” ujar Solskjaer seperti dilansir Mirror.

“Jika berpikir realistis, Anda tidak bisa menyusul jumlah poin klub lain, kami terpaut 32 poin dengan tim yang ada di papan atas klasemen. United akan mencoba untuk kembali ke zona empat besar dan memenangkan trofi miusim depan,” tambahnya.

Penurunan performa yang diperlihatkan The Red Devils membuat pihak klub dikabarkan akan melakukan perombakan skuat dan melepas beberapa pemain di akhir musim 2018/19, beberapa nama yang sudah dipastikan hengkang adalah Antonio Valencia dan Ander Herrera.

Menutup pembicaraan, Solskjaer pun mengungkapkan bahwa dirinya sudah berbicara empat mata dengan CEO klub, Ed Woodward untuk membahas soal performa yang diperlihatkan timnya di sepanjang musim 2018/19.

“Saya banyak melakukan pembicaraan (dengan Ed Woodward), hal tersebut berlangsung terbuka dan saya pun selalu berkata jujur padanya. Di akhir musim semuanya semakin terlihat jelas (jika tim memang benar-benar memerlukan perombakan), walau sebelumnya para pemain sempat memperlihatkan performa yang bagus,” tutup pria yang juga sempat menukangi FC Molde tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?