DBAsia News

Tanpa Ronaldo Madrid Justru Punya Catatan Lebih Baik di Clasico

Real Madrid

DBasia.news – Real Madrid menantang Barcelona pada pertandingan lanjutan LaLiga, di Stadion Camp Nou, Minggu (28/10). Madrid datang sebagai underdog karena banyak yang  meyakini kepergian Cristiano Ronaldo akan menjadi batu sandungan.

Tak bisa dimungkiri, Ronaldo menjadi satu di antara magnet pada duel El Clasico. Apalagi, di tambah bumbu persaingan dirinya dengan Lionel Messi. Kedua pemain tersebut digadang-gadang sebagai dua sosok terhebat dalam dunia sepak bola dewasa ini.

Namun kini, El Clasico pada Minggu nanti diprediksi tidak akan semegah seperti biasanya. Selain kepergain Ronaldo, Messi juga tidak akan unjuk gigi di El Clasico.

Menariknya, Real Madrid justru punya catatan apik saat Ronaldo tidak bermain di lapangan. Madrid hanya meraih 26 persen kemenangan saat bersua Barcelona ketika Ronaldo tampil.

Catatan itu berbanding terbalik ketika Ronaldo diparkir. Dari dua pertadingan yang terjadi pada final Copa del Rey 2014 dan leg kedua Supercopa de Espana 2017, Real Madrid meraih kemenangan.

Akan tetapi, yang mengkhawatirkan untuk Madrid adalah Ronaldo setidaknya mencetak 38 persen gol saat menghadapi Barcelona. Jumlah tersebut merupakan yang terbaik dari seluruh pemain Los Blancos.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?