DBAsia News

Tanggapan Pochettino Tentang Spekulasi Gantikan Mourinho di Man United

Pochettino

DBasia.news – Manchester United belum sepenuhnya mampu menjaga konsistensi bermain di sepanjang musim 2018/19. Mereka kerapkali kehilangan poin ketika diunggulkan menang melawan tim-tim yang lebih kecil. Saat ini, Man United berada di peringkat enam klasemen sementara Premier League.

Selain performa para pemain, strategi dan taktik yang digunakan Jose Mourinho juga turut menjadi sorotan. Hubungan yang tak harmonis dengan para pemain juga makin menguatkan dugaan jika manajer asal Portugal itu akan segera hengkang meski dirinya juga masih terikat kontrak hingga tahun 2020.

Meski terakhir agennya,​ Jorge Mendes juga membantah isu soal Mourinho yang akan segera angkat kaki dari Old Trafford, beberapa nama diklaim sudah dipersiapkan ​United untuk jadi suksesor manajer asal Portugal tersebut, salah satunya adalah Mauricio Pochettino yang kini tengah menukangi ​Tottenham Hotspur.

Setelah sekian lama bungkam, Pochettino akhirnya buka suara, kabar buruk bagi T​h​e Red Devils, pria berusia 46 tahun itu sama sekali tak berminat untuk meneruskan kariernya ke Manchester.

“Hal yang terpenting saat ini adalah saya merasa sangat bahagia di ​Tottenham Hotspur. Rasa bahagia tersebut muncul karena di sini saya merasa dihargai dan mendapatkan pengakuan atas kinerja yang sudah dilakukan,” ujar Pochettino seperti dilansir ​Mirror.

“Saat Daniel Levy memilih untuk memperpanjang kontrak saya, hal itu terjadi karena dia dan pihak klub merasa percaya dengan kemampuan yang saya miliki. Bersama ​Tottenham, saya merasa berada di ‘rumah’. Hal itulah yang penting,” tambah eks manajer Southampton itu.

Mauricio Pochettino bukanlah satu-satunya manajer yang diincar​ Manchester United, pihak klub juga dikabarkan masih tertarik untuk merekrut eks manajer​ Real Madrid, Zinedine Zidane.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?