DBAsia News

Takluk di Fase Terakhir, Klub Ezra Walian Gagal Promosi ke Kasta Tertinggi Liga Belanda

Almere City asal

IDNGoal.news, Klub Ezra Walian, Almere City FC harus menutup asa untuk bermain di divisi utama Liga Belanda (Eredivisie) musim depan setelah dikalahkan De Graafschap Minggu (20/5/2018).

Almere City FC ditundukan De Graafschap, dengan skor 2-1 pada leg kedua putaran ketiga (fase terakhir) play-off promosi di Stadion De Vijverberg, Minggu (20/5/2018).

Almere City sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Jerge Hoefdraad pada menit ke-36.

 

Namun pemain De Graafschap, Tarik Tissoudali berhasil menyamakan kedudukan pada menit akhir babak pertama.

Almere City FC kecolongan di babak kedua, pemain De Graafschap, Fabian Serrarens berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-68.

 

Sebagai informasi, Ezra Walian hanya duduk di bangku cadangan pada saat laga itu berlangsung baik di leg pertama maupun leg kedua.

Melihat performa Ezra yang jarang diturunkan oleh Almere City, membuat banyak netizen Indonesia kecewa dan ingin sang penyerang tersebut berkarier di dalam negeri saja.

Hal tersebut diminta netizen untuk menyelamatkan karier Ezra agar lebih banyak mendapatkan menit bermain.

Namun beberapa waktu lalu Ezra menjelaskan bahwa sepak bola Eropa adalah tempat yang tepat untuk mengembangkan potensi yang ia miliki.

“Meskipun saya warga negara Asia Tenggara, saya masih berhak untuk bermain di Belanda karena tak ada orang asing yang berkuasa di liga domestik,” kata Ezra dikutip BolaSport.com dari Junpiter Futbol.

“Selama saya masih bisa bermain di Eropa, saya tak ingin langsung melompat ke sepak bola Asia,” tutur Ezra lagi.

Kontrak Ezra Walian bersama Almere City sendiri akan berakhir pada bulan Agustus 2019.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?