DBAsia News

Kegagalan Argentina Bukan Kesalahan Messi Saja

Lionel Messi.

IDNGoal.news, – Pelatih Spanyol, Fernando Hierro menyebut Lionel Messi tak bisa disalahkan sendirian atas terpuruknya Argentina di pentas Piala Dunia 2018.

Messi memang dikritik habis-habisan setelah Albiceleste gagal meraih kemenangan dalam dua laga awal penyisihan grup, masing-masing kontra Islandia dan Kroasia.

Selain gagal mencetak gol dari titik penalti dalam laga melawan Islandia, Messi juga tak mampu berbuat banyak ketika timnya dihajar Kroasia tiga gol tanpa balas.

Lebih Baik Main Tenis

Hierro menyatakan bahwa masalah terbesar Argentina pada Piala Dunia kali ini adalah pada skuat mereka secara keseluruhan, bukan hanya Messi.

“Saya selalu berpikir bahwa semua yang terjadi di pertandingan, baik dan buruk, adalah masalah tim. Dan jika tidak, lebih baik Anda main tenis saja,” ujar Hierro seperti dikutip Goal International.

“Baik atau buruk yang Argentina, kami atau semua orang bisa lakukan akan datang dari tim berisi para pemain yang datang ke sini untuk berjuang mencapai tujuan,” lanjutnya.

Tak Pedulikan Tim Lain

Meski sedikit menyoroti jebloknya penampilan Argentina, Hierro mengaku bahwa dirinya lebih memilih fokus ke timnya sendiri dibanding mengurusi masalah tim lain.

“Tentu saja ada beberapa pemain besar yang pernah meraih banyak penghargaan individu mendapat banyak sorotan,” tandas Hierro.

“Namun jika Anda melihat para pemain bertalenta yang dimiliki Argentina, dan betapa pentingnya mereka bagi klub masing-masing, Anda menyadari bahwa itu harus menjadi masalah kolektif,” tambahnya.

“Namun saya sudah memiliki porsi yang cukup di piring saya ketimbang harus memperhatikan tim lain,” tegasnya.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?