DBAsia News

Penyebab Messi Gagal Bersinar Bersama Argentina

Lionel Messi

IDNGoal.news, Legenda timnas Argentina Hernan Crespo menyebut Lionel Messi gagal bersinar bersama tim Tango karena tak mendapatkan dukungan total dari berbagai pihak.

Messi sudah kenyang gelar di level klub. Bersama dengan Barcelona, ia sudah meraih banyak trofi di berbagai ajang kompetisi.

Ia mengoleksi sembilan gelar juara La Liga. Kemudian empat trofi Liga Champions, plus tiga gelar Piala Dunia Antar Klub.

Sayangnya ketika beraksi bersama dengan timnas senior Argentina, Messi seperti dikutuk. Ia tak bisa membawa negaranya meraih trofi juara sama sekali.

Minim Dukungan

Crespo paham benar dengan situasi yang dialami oleh juniornya tersebut. Ia lantas mengaku tahu apa alasan Messi tak bisa berprestasi di level internasional.

Dikatakannya, Messi tak mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak. Khususnya dari pihak federasi sepakbola Argentina sendiri.

“Kami tidak banyak membantunya dan dengan itu yang saya maksud adalah para pelatih, presiden federasi dll,” cetusnya pada BBC Sports.

“Ini sangat disayangkan karena ia pemain paling penting di dunia dan kami tidak membantunya. Ia sangat ingin melakukannya. Ia mungkin merasakan tekanan itu,” seru Crespo.

Beda Dengan Barcelona

Lebih lanjut, pria yang pernah bermain di Parma, Chelsea dan AC Milan ini menyebut Messi justru mendapat sokongan penuh dari banyak pihak d Barca. Oleh sebab itulah ia bisa tampil begitu apik dengan klub Catalan tersebut.

“Di Barcelona, ​​sudah wajar untuk menang, tetapi di Argentina kami sangat tidak beruntung,” keluhnya.

“Ia salah satu yang terbaik dalam sejarah sepakbola. Jika Anda suka sepakbola, Anda suka melihat Messi,” pungkasnya.

Korban Ketidakadilan

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli juga terus membela Lionel Messi. Ia menyebut La Pulga kerap diperlakukan tidak adil oleh banyak pihak.

“Seperti yang selalu saya katakan: ketika anda mencetak gol dengan kostum Argentina, kami semua mendapat pujian, tetapi ketika Argentina kalah, itu semua kesalahan Messi. Saya kira itu perlakuan yang tidak adil,” tegas Sampaoli di fourfourtwo.

“Itu adalah tekanan yang sangat besar untuk ditanggung satu orang jadi saya harus berkata bahwa saya juga bertanggung jawab atas penalti gagal itu dan saya akan merayakan gol Leo seperti rakyat Argentina lainnya.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?