DBAsia News

Sulitkan Barcelona, Suarez Beri Pujian Khusus kepada Rayo Vallecano

Luis Suarez

DBasia.news – Usai menaklukkan Real Madrid dengan skor 5-1 di laga bertajuk El Clasico akhir pekan lalu, FC Barcelona melanjutkan momentum mereka melalui kemenangan 3-2 melawan Rayo Vallecano di lanjutan laga pekan 11 LaLiga.

Sempat membuka keunggulan melalui gol cepat Luis Suarez di menit ke-10, tim tamu sukses menyamakan kedudukan dan menutup babak pertama dengan skor 1-1. Di babak kedua, Rayo bahkan berhasil berbalik unggul melalui gol Alvaro Garcia di menit ke-49.

Blaugarana selamat dari kekalahan setelah Ousmane Dembele mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-87. Kepastian tim tamu pulang dengan raihan tiga poin baru dapat dipastikan setelah Luis Suarez jadi pahlawan melalui golnya di menit ke-90.

Menanggapi timnya yang harus susah payah mengalahkan Rayo, pahlawan kemenangan tim, Luis Suarez menilai jika El Barca terlalu percaya diri dan menganggap enteng pertandingan ini, terlebih jika melihat tim tuan rumah adalah penghuni zona degradasi.

Rayo Vallecano

 

“Ya, sepertinya Barcelona terlalu percaya diri dapat dengan mudah meraih kemenangan dalam pertandingan ini. Sebaliknya, kami seharusnya memberikan kredit khusus bagi Rayo Vallecano yang tampil luar biasa dan berusaha sekuat tenaga demi mendapatkan poin,” ujar Suarez seperti dilansir Marca.

Tak hanya itu, Suarez pun merasa senang karena timnya berhasil bangkit dan akhirnya memastikan tiga poin di akhir laga, namun menurutnya, dia dan rekan-rekan setim harus tetap melakukan evaluasi terhadap perform yang mereka tampilkan dalam pertandingan ini.

Raihan tiga poin kontra Rayo Vallecano membuat Barca kian kokoh di puncak kasemen sementara La Liga dengan koleksi 24 poin. Hasil ini juga jadi modal berharga jelang matchday keempat Champions League kontra Inter Milan, Rabu (7/11) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?