DBAsia News

Striker Tottenham Berminat Bermain Kembali di La Liga

Fernando Llorente

DBasia.news – Dua tahun merantau dari Spanyol, Fernando Llorente tidak menutup kemungkinan kembali bermain di sana. Dalam dua musim terakhir Llorente bermain untuk dua klub Premier League, Swansea City (kini turun kasta ke divisi dua) dan saat ini bersama Tottenham Hotspur.

Akan tetapi, keputusan pemain yang berusia 33 tahun tersebut untuk bergabung ke dalam skuat The Lilywhites, sepertinya merupakan keputusan yang buruk baginya. Hal itu disebabkan karena dirinya, tidak bisa memperlihatkan ketajamannya lantaran jarang mendapatkan kepercayaan dari Mauricio Pochettino untuk bisa bermain secara reguler.

Llorente baru bisa mencatatkan enam gol dari 37 laga yang dijalankannya di semua kompetisi untuk Spurs sejak kedatangannya. Pada musim 2018/19 ini saja, mantan pemain Athletic Bilbao hanya mampu memainkan enam laga dan baru sekali mencetak gol ke gawang lawan.

Melihat kondisi Llorente di Spurs kian memburuk, membuat dirinya pun dikabarkan tidak akan melakukan memperpanjang masa baktinya yang akan berakhir pada akhir musim 2018/19 nanti. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini, justru juga telah mengisyaratkan jika dirinya tak berminat melanjutkan kariernya di Spurs setelah menyatakan apabila pemain asal Spanyol tersebut, mempunyai ketertarikan untuk kembali bermain di ajang ​La Liga.

“Saya sudah lama pergi dari kampung halaman (Spanyol). Maka dari itu, saya mempunyai keinginan untuk kembali bermain ke kompetisi La Liga,” ujar Llorente dikutip dari ​Four Four Two.

Pada laga terakhir kontra PSV Eindhoven, dirinya berhasil membantu Spurs meraih kemenangan 2-1 dengan mencatatkan satu assist untuk gol penyeimbang yang dilesakkan oleh Harry Kane.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?