DBAsia News

Striker Haus Gol Genoa Ingin Kalahkan Ronaldo

Krzysztof Piatek

DBasia.news – Krzysztof Piatek, striker Genoa, tidak berhenti menebar sensasi melalui gol-golnya. Sampai pekan 16 Serie A, Piatek telah mencetak 11 gol.

Pencapain yang membawa Piatek jadi top skor sementara Serie A di atas Ciro Immobile (10 gol) dan Cristiano Ronaldo (10 gol).

Genoa masih tertahan di peringkat 15 klasemen, terpaut lima poin dengan Bologna yang ada di batas terakhir zona degradasi. Piatek diharapkan dapat terus mencetak gol.

Penyerang berusia 23 tahun juga mengharapkan hal yang sama. Secara khusus, Piatek ingin merebut Capocannoniere (penghargaan top skor) Serie A.

“Saya bahagia, saya fokus mencetak gol di tiap laga. Saya ingin jadi top skor di akhir musim, tidak hanya sekarang. Saya harus memercayainya, saya seorang penyerang,” ujar Piatek.

“Untuk jadi pesepakbola Anda harus percaya diri sendiri dan berpikir Anda bisa mencapai setinggi mungkin. Saya ingin mengalahkan Ronaldo dan Immobile,” lanjutnya.

“Sejak awal, saya tahu saya tidak akan selalu mencetak gol di tiap pertandingan, bahkan (Lionel) Messi dan Ronaldo tidak bisa melakukannya. Ketika saya berhenti mencetak gol, saya hanya berusaha memanfaatkan tiap kesempatan yang didapat,” imbuh Piatek.

Di bawah asuhan pelatih anyar dan sarat pengalaman, Cesare Prandelli, Piatek berharap dapat berkembang lebih baik dengan Genoa.

“Saya tak berpikir jadi legenda klub. Saya hanya ingin mencetak lebih banyak gol,” sambung Piatek.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?