DBAsia News

Strategi Manchester United Sambut Bursa Transfer Musim Panas 2019

Manchester United

DBasia.news –  Tak mau ‘terjatuh di lubang’ yang sama, Manchester United, kabarnya, akan membentuk komite transfer. Man United akan mengikuti strategi Liverpool.

Manchester United melakukan sejumlah kesalahan pada beberapa bursa transfer terakhir. Sebut saja pembelian Alexis Sanchez dari Arsenal yang belum memberikan dampak sesuai harapan.

Saat ini, Alexis Sanchez merupakan satu di antara pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United. Namun, geladang tim nasional Chile tersebut lebih sering duduk di bangku cadangan.

Oleh karena itu, Manchester United akan membuat komite transfer yang bertugas meminimalkan kesalahan dalam pembelian atau penjualan pemain. Komite tersebut terdiri dari tiga orang.

Nama pertama yang masuk dalam komite tersebut adalah Darren Fletcher. Selain itu, Rio Ferdinand juga akan berada dalam komite.

Pada pertemuan yang digelar Rabu (22/5), manajer akademi Manchester United, Nicky Butt, juga terlihat datang. Nantinya, posisi sang manajer akan digantikan Quinton Fortune.

Manchester United memang sengaja menunjuk mantan pemain untuk posisi itu. Harapannya, komite tersebut bisa menentukan langkah yang tepat di bursa transfer dan juga memilih pemain yang cocok untuk filosofi Manchester United.

Sebelumnya, petinggi Manchester United, Ed Woodward, telah berjanji Ole Gunnar Solskjaer akan dibekali banyak uang untuk memboyong pemain anyar. Hal itu tak terlepas dari hasil buruk yang diraih Manchester United pada musim ini.

Jika terealisasi, Manchester United akan mengikuti jejak Liverpool yang terlebih dahulu membentuk komite transfer. Saat itu, komite transfer The Reds adalah Michael Edwards, Dave Fallows dan John Achterberg.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?