DBAsia News

Steven Gerrard Layak Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool

DBasia.news –  Jurgen Klopp, beberapa waktu lalu, langsung menunjuk Steven Gerrard sebagai suksesornya di Liverpool.

Dukungan serupa juga disuarakan legenda Liverpool lainnya yakni Gary McAllister. McAllister yang juga pernah bermain dengan Gerrard pada medio 2000-2002 tentu amat paham dengan kerja keras pria berpaspor Inggris itu untuk Liverpool semasa aktif sebagai pemain.

Gerrard menjadi sosok yang paling cocok untuk menggantikan Klopp menilik pada ikatan batin yang dimilikinya dengan The Reds -julukan Liverpool. Akan tetapi, McAllister ragu jika Gerrard akan datang ke Liverpool dalam waktu dekat karena ia memprediksi Klopp akan bertahan lama di Liverpool.

Klopp masih terikat kontrak hingga akhir musim 2021-2022 dan kemungkinan besar akan menerima perpanjangan masa bakti dari Liverpool menilik prestasinya saat ini. Sedangkan Gerrard juga terikat kontrak hingga akhir musim 2021-2022 bersama Glasgow Rangers.

McAllister menilai Gerrard lebih baik fokus untuk membawa Rangers berprestasi sekaligus memperdalam ilmu kepelatihannya. Alhasil, saat Klopp benar-benar pergi maka Gerrard sudah memiliki kemampuan yang mumpuni untuk menukangi tim besar dunia seperti Liverpool.

“Dalam beberapa hal, mengejutkan. Tetapi kemudian dengan cara lain, ketika Anda melihatnya, itu mungkin sedikit masuk akal. Tetapi ketika itu akan terjadi (saya tidak tahu kapan). Jurgen (Klopp) terlihat seperti akan cukup lama melatih Liverpool,” ujar McAllister, seperti yang dikutip dari The Sport Review.

“Saya pikir itu adalah pujian yang sangat besar. Akan tetapi, saya dapat meyakinkan Anda bahwa Steven (Gerrard) benar-benar fokus di sini (dengan Rangers) dan mencoba untuk memenangkan sesuatu,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?