DBAsia News

Steven Gerrard Dukung Virgil van Dijk Menangi Ballon d’Or 2019

DBasia.news –  Legenda Liverpool, Steven Gerrard, menyuarakan dukungannya kepada bek The Reds, Virgil van Dijk, untuk memenangi penghargaan Ballon d’Or 2019.

Van Dijk meninggalkan gabung Liverpool pada Januari 2018 dengan transfer 75 juta pound sterling (sekitar Rp 1,3 triliun). Kedatangannya juga membuat pertahanan Liverpool jadi lebih kokoh.

Ia sukses membawa The Reds juara Liga Champions musim lalu. Pemain tahun 27 itu pun digadang-gadang sebagai bek terbaik dunia saat ini. Ia juga jadi kandidat kuat pemenang Ballon d’Or bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Ya, 100 persen Van Dijk layak mendapatkan penghargaan itu. Saya penggemar nomor satu Messi, pastinya. Saya suka pemain itu. Dia punya angka luar biasa dalam hal assist dan gol. Saya jelas penggemar Messi,” kata Gerrard di Soccerway.

“Tetapi jika Anda berbicara tentang konsistensi dari satu pemain lebih dari setahun, yang memenangkan Liga Champions dan benar-benar sempurna dalam setiap penampilan, itu berarti Anda layak memenangkan Ballon d’Or,” Van Dijk menambahkan.

Bek terakhir yang mampu memenangkan Ballon d’Or adalah Fabio Cannavaro. Ia meraih penghargaan itu pada 2006.

Van Dijk sendiri sudah membela Liverpool dalam 20 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?