DBAsia News

Stefano Pioli Punya Misi Pribadi di Laga AC Milan vs Juventus

DBasia.news – Stefano Pioli mengusung misi pribadi saat AC Milan menjamu Juventus dalam lanjutan Serie A 2021-2022. Pelatih Rossoneri itu memburu kemenangan perdana atas Massimiliano Allegri.

Duel Milan kontra Juventus akan berlangsung di San Siro, Senin (24/1), pukul 02.45 dini hari WIB. Kedua tim memburu kemenangan demi terus menjaga peluang meraih gelar juara.

Meski begitu, Milan sedikit lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan. Selain bermain di kandang sendiri, performa Il Diavolo Rosso terbukti lebih konsisten ketimbang Juventus sepanjang musim ini.

Perbedaan kekuatan Milan dan Juventus juga tergambar jelas di klasemen sementara. Kedua tim terpisah jarak tujuh poin.

Meski begitu, bukan berarti Milan bisa mengalahkan Juventus dengan mudah. Bianconeri mulai menunjukkan kebangkitan sejak pergantian tahun.

Juventus belum terkalahkan dari tiga laga Serie A pada Januari ini. Paulo Dybala dan kawan-kawan juga sukses mencetak tujuh gol dan kebobolan empat gol.

Satu batu sandungan lain bagi Milan adalah rekor buruk Pioli saat bersua Allegri. Juru taktik berusia 56 tahun itu tercatat belum sekali pun meraih kemenangan.

Tak heran jika Pioli berambisi mengakhiri catatan minor tersebut. Apalagi Milan tengah dalam performa terbaik.

“Mereka (Juventus) ada di belakang kami di klasemen. Kemenangan dalam laga nanti akan menjadi milik kami,” kata Pioli di situs resmi klub.

“Sangat penting bergerak lebih jauh dari mereka.”

Selama berkarier sebagai pelatih, kedua pelatih sudah beradu taktik dalam 18 laga. Hasilnya, Allegri mengemas 14 kemenangan dan empat sisanya berakhir imbang.

Pertemuan pertama kedua pelatih terjadi pada 16 Oktober 2010. Menariknya, ketika itu Allegri yang menangani Milan mampu mengalahkan Chievo Verona asuhan Pioli dengan skor 3-1.

Sementara pertemuan terakhir Pioli dan Allegri terjadi pada paruh pertama musim 2021-2022, September kemarin. Saat itu, Juventus dan Milan bermain imbang 1-1 di Allianz Stadium.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?