DBAsia News

Stefano Pioli Diharuskan Loloskan Milan ke Eropa

DBasia.news –  AC Milan dikabarkan sudah memberi ultimatum kepada Stefano Pioli untuk mencapai target lolos ke kompetisi Eropa pada musim depan. Bila gagal, Rossoneri akan memecatnya.

AC Milan mengikat Stefano Pioli dengan kontrak berdurasi dua musim. Pioli masuk menggantikan Marco Giampaolo yang dinilai gagal.

Lahir pada Oktober 1965 di Parma, Stefano Pioli memulai kariernya sebagai pelatih pada 1999. Pengalaman melatih pertamanya pada Serie A di Parma pada 2006. Dia kemudian melatih beberapa klub Serie A lainnya seperti Chievo Verona, Palermo, Bologna, Lazio, dan Inter Milan, sebelum pindah ke Fiorentina pada 2017.

Karier Pioli bisa berakhir lebih cepat bila Milan gagal lolos ke kompetisi Eropa pada akhir musim. Rossoneri menilai, berlaga di kompetisi Eropa adalah hal yang harus dicapai pada musim ini.

Namun, membawa Milan berlaga di kompetisi Eropa bukanlah tugas mudah. Saat ini, Krzysztof Piatek dan kawan-kawan baru meraih sembilan poin dari tujuh laga yang sudah dihelat. Pekerjaan kian berat karena skuat Milan didominasi pemain muda.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?