DBAsia News

Status Tuan Rumah Buat Valverde Cemaskan Laga Barcelona vs Real Madrid

DBasia.news –  Menjelang laga antara Barcelona melawan Real Madrid membuat pelatih El Barca, Ernesto Valverde merasa waspada. Meski bermain di markas sendiri, Valverde menilai bahwa itu bukan jaminan timnya akan dengan mudah meraih kemenangan.

Barcelona tak terkalahkan dalam enam edisi El Clasico terakhir. Namun, dari tiga laga di Camp Nou, mereka hanya meraup satu kemenangan. Sisanya, mereka mampu diimbangi Real Madrid. Ha inilah yang jadi perhatian Ernesto Valverde.

“Terutama di luar kandang, kami punya hasil bagus di El Clasico belakangan ini. Di kandang, justru lebih sulit,” ujar Ernesto Valverde dalam konferensi pers jelang laga Barcelona vs Real Madrid seperti dikutip dari Marca.

Lebih lanjut, dia mengatakan, “Di LaLiga, kami menang 5-1, tapi di Copa (del Rey) kami imbang. Demikian pula di liga, kami imbang 2-2 pada musim lalu. Madrid biasanya bermain bagus di sini. Mereka tampil dengan instensitas tinggi. Itulah yang kami perkirakan dari mereka nanti.”

Bila ditarik lebih jauh ke belakang, hasil pertemuan kedua klub di Camp Nou memang tak terlalu cemerlang bagi Lionel Messi cs. Sejak 2015-16, mereka hanya sekali menang. Sisanya, tiga kali laga berakhir imbang dan dua kali berujung kekalahan.

Ernesto Valverde juga menegaskan hal lain, yakni terkait status El Clasico dan posisi di klasemen saat ini. Menurut dia, tak ada alasan bagi timnya untuk meremehkan lawan dalam laga Barcelona vs Real Madrid nanti.

“Terlepas dari perbedaan-perbedaan yang ada, El Clasico selalu seimbang. Fakta bahwa kami memiliki poin yang sama menunjukkan LaLiga seimbang. Ini membuat kemenangan jadi lebih berarti bagi yang meraihnya,” ucap Ernesto Valverde lagi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?