DBAsia News

Spanyol Menang Tipis, Lopetegui Tetap Puas

Tunisia vs Spanyol

IDNGosl.news, Timnas Spanyol menjalani laga uji coba terakhirnya sebelum bermain di Piala Dunia 2018 saat melawan Tunisia. Pada laga yang digelar Minggu (10/6) dini hari WIB, Spanyol meraih kemenangan dengan skor tipis 0-1.

Satu-satunya gol kemenangan tim berjuluk La Roja dicetak oleh Iago Aspas saat pertandingan masuk menit ke-84.

Idealnya, Spanyol harus meraih kemenangan besar agar bisa menaikkan moral saat tampil di Piala Dunia 2018. Namun, pelatih Julen Lopetegui rupanya tidak mempermasalahkan hasil tersebut. Ia tetap puas bisa menang dengan skor tipis.

“Tim kami telah berhasil mengalahkan lawan yang sangat sulit untuk dikalahkan. Tunisia belum pernah kalah sekali pun dalam sembilan pertandingan terakhirnya,” ucap Lopetegui usai pertandingan seperti dikutip dari Marca.

“Di Piala Dunia, sangat jarang Anda bakal melihat sebuah tim bisa menang dengan skor 3-0 atau 4-0,” tambah mantan pelatih Porto.

Siap untuk Penyisihan Grup

Sebelum menang 0-1 atas Tunisia, Spanyol bermain imbang 1-1 atas Swiss pada laga uji coba. Dua hasil tersebut menjadi modal bagi David De Gea dan kawan-kawan untuk menjalani laga penyisihan grup Piala Dunia yang akan digelar di Rusia.

Spanyol akan memainkan laga perdanya kala berjumpa Portugal pada hari Sabtu (16/6) yang akan datang. Selepas itu, La Roja akan berjumpa Iran dan Maroko.

“Tidak ada tim yang memulai dengan keuntungan atau dengan kerugian di babak penyisihan grup. Kami sekarang sudah harus mengubah fokus kami laga babak penyisihan, kami harus fokus pada enam hari tersebut,” tandas Lopetegui.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?