DBAsia News

Denis Suarez Sebut Cedera Pangkal Paha Jadi Faktor Kegagalannya di Arsenal

DBasia.news – Gelandang asal Spanyol, Denis Suarez menilai cedera pangkal paha menjadi faktor utama penyebab kegagalannya saat membela Arsenal pada musim lalu. Menurut gelandang berusia 26 tahun itu, cedera tersebut membuatnya tak pernah fit selama berada di London Utara.

Musim lalu, Suarez mendarat di Arsenal dengan status pinjaman selama enam bulan. Namun, Suarez gagal memberikan dampak berarti setelah hanya mampu mengoleksi enam penampilan di semua kompetisi.

“Saya melakoni partai perdana melawan Manchester City. Sepuluh hari berselang, saya mengalami cedera ketika melawan BATE di Liga Europa. Pangkal paha saya terasa sangat sakit,” ujar Denis Suarez kepada The Athletic.

 “Saya selalu merasa kesakitan ketika berlari, mengoper, serta menembak bola. Saya mengalami keadaan yang sangat sulit. Selama di Arsenal, mungkin kondisi kebugaran saya tak pernah lebih dari 30%,” sambung Suarez.

Lebih lanjut, Suarez merasa kesal karena gagal bersinar di London Utara. Pemain 26 tahun itu mengaku menolak tawaran dari banyak klub agar bisa bermain di Arsenal.

“Sebenarnya, saya menolak pinangan beberapa klub seperti Real Betis, Sevilla, dan AC Milan. Saya bisa saja menandatangani kontrak jangka panjang dengan ketiga klub itu. Hal itu menunjukkan seberapa besar keinginan saya untuk bermain di Arsenal,” pungkas Denis Suarez.

Setelah gagal bersama Arsenal, Suarez memutuskan untuk kembali ke Spanyol dan bermain di Celta Vigo. Musim ini, Suarez berhasil mengumpulkan 20 penampilan bersama Celta Vigo.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?