DBAsia News

Spalletti Berambisi Bawa Inter Milan Raih Scudetto

Luciano Spalletti

DBasia.news – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, menegaskan bahwa ambisinya bersama klub masih sangat besar. Mereka tidak puas hanya bisa lolos ke Liga Champions.
Spalletti berhasil mengantarkan Inter meraih tiket ke Liga Champions di musim perdananya. Ini adalah pertama kalinya mereka lolos dalam enam tahun terakhir.

“Musuh terbesar adalah kurangnya kepercayaan. Saya mencoba membuat para pemain memahami bahwa kami menghadapi satu musuh yang sama. Kami hanya mampu melewatinya sebagai sebuah kesatuan, bukan sebagai (Ivan) Perisic, (Mauro) Icardi, atau Miranda,” kata Spalletti.

“Lolos ke Liga Champions mengubah skeptisme menjadi antusiasme. Tim ini terus berevolusi, tetapi saya paham bahwa tidak segalanya akan berjalan seperti yang saya pikirkan. Ketika anda sudah semakin dekat, wajar jika targetnya meningkat,” tutur dirinya.

Target yang dimaksud oleh Spalletti adalah Scudetto. Sebagai informasi, Nerazzurri terakhir kali menjadi juara Liga Italia pada 2010.

“Terdapat proyek yang ambisius di sini. Bukan hanya sebuah istana yang terbuat dari kartu, melainkan dengan tembok yang solid. Inter harus berjuang untuk meraih target-target ini, tetapi tidak boleh membuat batasan pada target akhir. Kami ingin terus melangkah maju,” ucap dirinya.

Saat ini, skuat asuhan Spalletti menempati peringkat ketiga klasemen Liga Italia dengan total raihan 25 poin dari 12 pertandingan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?