DBAsia News

Solskjaer Bisa Buat Nasib Manchester United Seperti Cardiff City

DBasia.news –  Hasil buruk Manchester United di Liga Inggris mendatangkan banyak kritik dari berbagai pihak. Mantan gelandang tim dengan julukan The Red Devils, Paul Ince menilai Manchester United mungkin akan mengalami permainan buruk seperti Cardiff City yang juga dilatih oleh Solskjaer tahun 2014 lalu.

“Di mataku, dia (Solskjaer) tidak mendapat apa-apa saat menjadi pelatih. Dia pergi ke Cardiff dan membuat mereka berantakan. Lalu dia pergi ke Molde,” kata Ince seperti dikutip dari BBC, Selasa (8/10/2019).

“Jadi apa yang dipikirkan manajemen bahwa dia orang yang tepat untuk melatih United adalah sesuatu yang keliru,” tambah Ince.

Namun Ince menyebut bahwa kritiknya tersebut bukan ingin agar Solskjaer dipecat dari jabatannya. Namun agar mantan striker Red Devils tersebut segera berbenah untuk membuat United menjadi lebih baik.

“Ole harus secepatnya berubah untuk tim. Dia harus banyak melakukan perubahan agar tim ini segera bangkit,” ucapnya.

Menurut Ince, selama kepimpinan Solksjaer, United memang faktanya tak memiliki nilai positif. Tak ada yang bisa diunggulkan dari skuat United besutan Solskjaer saat ini.

“Anda lihat pertandingan Newcastle. Tim yang baru dikalahkan Leicester dengan skor 0-5. Mereka bermain tanpa peluang. Mereka kekurangan pemimpin, tidak memiliki kepercayaan diri dan sangat mengkhawatirkan,” tutup Ince.

Sekedar infomrasi, saat Solskjaer melatih Cardiff City ia hanya mampu menjalaninya selama setengah musim. Ia dipecat karena serangkaian hasil buruk dan digantikan oleh Danny Gabbidon & Scott Young.

Selama melatih Cardiff dari Agustus hingga September 2018, Solskjaer hanya catatkan dua kemenangan, tiga kekalahan, dan dua hasil imbang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?