DBAsia News

Solskjaer Belum Bisa Tentukan Kiper Utama Manchester United

DBasia.news – Persaingan antara David De Gea dan Dean Henderson untuk mengawal gawang Manchester United tampaknya semakin sengit. Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer saat ini belum bisa menentukan kiper nomor satu di skuatnya.

Status tersebut sebenarnya masih diemban De Gea sejak musim 2020-2021 bergulir. Kiper berkebangsaan Spanyol itu lebih sering bermain di ajang besar seperti Premier League dan Piala FA.

Sementara Henderson yang baru kembali dari Sheffield United tidak berdiam diri saja di bangku cadangan. Ia juga diberi kesempatan di ajang lainnya yaitu Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa.

Namun situasi sedikit berubah dalam satu bulan terakhir. Henderson dipercaya Solskjaer tampil pada tiga laga Premier League secara beruntun.

Tampilnya Henderson memang terbantu dengan kondisi De Gea yang terpaksa absen karena urusan pribadi. ia harus menemani pasangannya melahirkan anak pertama.

Meski begitu, kesempatan tersebut tidak disia-siakan Henderson. Ia berhasil menjaga gawangnya tetap perawan dalam tiga pertandingan tersebut.

Desakan untuk menjadikan Henderson sebagai kiper utama mulai terdengar. Namun Solskjaer menanggapinya secara dilematis.

“Saya punya banyak pilihan, kiper top, tapi keduanya ingin bermain. Itu akan ditentukan berdasarkan prestasi (di lapangan),” kata Solskjær di situs resmi klub.

“Kedua kiper mungkin akan dibutuhkan. Mereka berdua tahu kami sangat menghargai mereka.”

Condong ke Henderson

Solskjaer memang tidak memberikan jawaban pasti terkait kiper nomor satu Manchester United saat ini. Namun Henderson sangat mungkin kembali diberikan kesempatan untuk unjuk gigi.

Manchester United dijadwalkan menjamu Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League 2020-2021, Senin (5/4) dini hari WIB. Henderson berpeluang untuk memperpanjang rekor tak kebobolannya di pertandingan ini.

Andai hal itu terjadi, mimpi buruk De Gea terus berlanjut. Ia baru saja kehilangan posisinya sebagai kiper nomor satu di Tim Nasional Spanyol.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?