DBAsia News

Simon Mignolet Berikan Assist Gol ke Gawang Manchester United

DBasia.news –  Simon Mignolet menjadi assist dalam gol Club Brugge ke gawang Manchester United. Gawang Man United  sekali lagi kebobolan berkat assist tim lawan.

MU tandang ke markas Club Brugge di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Bertanding di Jan Breydelstadion, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB, Setan Merah dapat hasil seri 1-1.

Emmanuel Dennis membawa Club Brugge unggul lebih dulu di menit ke-15. MU membalas di menit ke-26 lewat gol Anthony Martial.

Gol Dennis tercipta berkat assist dari Mignolet. Mantan kiper Liverpool itu melepaskan umpan lambung panjang yang kemudian dituntaskan Dennis. Meski dikawal dua pemain MU, Dennis bisa mengangkat bola melewati Sergio Romero yang meninggalkan sarangnya.

Ada catatan spesial yang ditorehkan Mignolet lewat assist-nya itu. Dilansir Opta, Mignolet jadi kiper pertama yang menyumbang assist di Liga Europa sejak Guilherme untuk Lokomotiv Moskow melawan Sporting Lisbon pada September 2015.

Menariknya, gol Dennis seolah jadi deja vu untuk MU. Bulan lalu, MU juga kebobolan lewat skema yang mirip saat tandang ke markas Liverpool.

Alisson Becker jadi kreator gol kedua Liverpool yang dicetak Mohamed Salah di injury time. Dalam situasi serangan balik, kiper asal Brasil itu mengirimkan umpan panjang dengan kaki kanannya ke arah Salah.

Meski diganggu Daniel James, Salah tetap bisa menguasai bola. Penyerang asal Mesir itu kemudian menggiring bola hingga ke kotak penalti dan menaklukkan David De Gea.

Itu berarti dua gol terakhir yang bersarang di gawang MU dalam pertandingan tandang sama-sama tercipta dari assist kiper, dari Mignolet dan kiper Liverpool saat ini, Alisson.

Mignolet pernah memperkuat Liverpool pada 2013-2019. Dia mencatatkan 204 kali penampilan selama berseragam The Reds.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?