DBAsia News

Silva Berharap Fabinho Pindah ke City

Fabinho

IDNGoal.news, Gelandang Manchester City Bernardo Silva mengaku dirinya sebenarnya berharap Fabinho tak pindah ke Liverpool tapi pindah ke Etihad musim panas ini.

Gelandang asal Brasil itu sebelumnya sempat disebut-sebut jadi incaran Manchester United. Bahkan ada kabar bahwa ia sempat akan meninggalkan AS Monaco dan pindah ke Old Trafford.

Akan tetapi, secara mengejutkan ia malah pindah ke rival Setan Merah yakni Liverpool. Ia dibeli dengan dana yang dikabarkan mencapai 55 juta Euro.

Ternyata, The Reds sudah lama tertarik kepadanya dan sudah mendekatinya sejak lama. Hanya saja pergerakan mereka begitu halus dan tak terpantau radar media.

Dikagumi Silva

Transfer Fabinho ini tak hanya disesalkan oleh fans Setan Merah. Silva juga merasakan hal yang sama.

Hal itu diketahui saat ia diwawancara oleh L’Equipe. Kala itu ia ditanya jika bisa memilih, siapa pemain yang akan diajaknya pindah dari Monaco ke City.

“Pilihan nor

mal adalah (Kylian) Mbappe. Di tahun-tahun mendatang, ia bisa menjadi salah satu yang terbaik di dunia,” jawabnya.
“Tapi saya tidak bisa memutuskan antara dirinya dan Fabinho,” sambung Silva.

“Fabinho masih memiliki 10 tahun di depannya dan saya sangat menikmati bermain dengannya. Ia sangat cerdas, ia orang yang sangat baik dan pemain yang luar biasa,” pujinya.

Alasan Pilih Liverpool

Fabinho dengan tegas mengatakan bahwa gaya bermain Liverpool yang ofensif sukses menarik perhatiannya. Ia percaya permainan menyerang Liverpool akan menyulitkan setiap lawan.

“Ya, saya sudah melihat beberapa pertandingan (Liverpool) musim ini. Saya rasa tim ini sangat intensif, sangat cepat. Tentu saja yang paling terlihat adalah kecepatan transisi, mereka menyerang sangat cepat dan mereka membuat lawan menderita kesulitan,” ungkap Fabinho di liverpoolfc.

“Entah itu permainan cepat atau serangan balik, mereka sangat gesit. Mereka bisa memainkan satu-dua dengan cepat dan karenanya para penyerang lebih menonjol daripada pemain lainnya musim ini.”

Faktor Firmino

Fabinho memutuskan untuk gabung The Reds setelah mendapat banyak info dari rekan senegaranya, Roberto Firmino. Dari eks pemain Hoffenheim itulah, ia tahu banyak tentang klub maupun kota Liverpool.

“Ya, kami bicara sedikit banyak soal bagaimana kota ini, soal infrastruktur klub, kota dan kami juga berbicara soal pelatih dan bagaimana mereka melakukan pekerjaan mereka. Jadi saya tahu lebih banyak soal Liverpool melalui Firmino,” ungkap Fabinho.

“Saya sudah beberapa kali bermain bersamanya di tim nasional Brasil. Saya tahu dia orang yang fantastis, latar belakangnya adalah dari orang-orang baik.”

“Dia juga hebat untuk seseorang yang datang ke negara baru, ke kota baru, seseorang yang berbicara bahasa yang sama dengan saya. Ini tentu akan membuat adaptasi jauh lebih mudah,” tandasnya.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?