DBAsia News

Gantikan Fabinho di Laga Melawan Monterrey, Naby Keita Tuai Pujian Klopp

DBasia.news –  Penampilan impresif pemain asal Guinea, Naby Keita berhasil menuai pujian dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Keita berhasil menyamakan jumlah gol yang ia cetak di musim lalu berkat golnya ke gawang Monterrey. Dalam laga itu, Keita ditunjuk untuk menggantikan Fabinho yang sedang absen akibat cedera.

Hal itu diungkapkan Klopp selepas Liverpool melaju ke final Piala Dunia Antarklub seusai mengalahkan wakil CONCACAF asal Meksiko, Monterrey, dengan skor 2-1 di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, Kamis (19/12) dini hari WIB.

Keita membawa Liverpool unggul sejak menit ke-12. Memanfaatkan umpan terobosan Mohamed Salah, sepakan jarak dekatnya gagal dihadang kiper lawan, Marcelo Barovero.

“Naby (Keita), pemain yang luar biasa! Pemain yang sangat menentukan, gol super, dan peluang super lainnya,” ucap Klopp.

“Itu kekuatannya, di ruang kecil dia merasa cukup nyaman, sehingga banyak membantu kami. Menyerang dan bertahan ketika kami sudah unggul, itu adalah keahlian luar biasa yang ia miliki.”

“Dia sudah mencetak gol seperti ini, memiliki peluang lain dalam situasi yang sama. Naby adalah pemain yang bisa mencetak gol. Ini bukan jumlah pertandingan tertinggi yang pernah dia mainkan untuk kami, tapi dia sudah mencetak banyak gol. Gol-gol penting pula.”

“Benar-benar brilian bagaimana dia melakukan itu, dan ada banyak lagi yang akan datang. Mungkin jika Anda mengenal Naby lebih lama Anda akan berkata, ‘Oke, itu terlihat sangat bagus tapi masih ada ruang (untuk berkreasi)’. Itu kabar yang benar-benar brilian bagi kami,” tambahnya.

Tercatat, dalam empat laga terakhir diturunkan sebagai starter di semua ajang, Keita mampu menyumbangkan tiga gol plus membantu gawang Liverpool steril dalam jumlah laga yang sama.

Terdekat, Liverpool bakal menghadapi wakil CONMEBOL, Flamengo, pada final Piala Dunia Antarklub, Minggu (22/12) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?