DBAsia News

Shin Tae-yong Sebut Timnas Tak Bisa Main Full Ofensif

DBasia.news –  Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikenal sebagai pelatih yang mengandalkan permainan menyerang di Korea Selatan.

Penyesuaian akan dilakukan pelatih asal Korea Selatan itu. Hal ini seperti disampaikannya dalam wawancara, yang dikutip dari Joins.

Ia merasa gaya permainan menyerang yang jadi andalan kemungkinan tak bisa diterapkan sepenuhnya di Timnas Indonesia. “Anda harus menggunakan taktik yang tepat untuk tim,” kata Shin Tae-yong.

“Situasi di Indonesia, tidak cukup untuk tetap memainkan sepak bola menyerang. Sepak bola defensif perlu dipersiapkan. Sepak bola defensif perlu diterapkan melawan tim Asia,” jelasnya.

Shin Tae-yong akan memulai pekerjaannya sejak 6 Januari. Pembentukan Timnas U-20 menjadi fokus pertama.

Sesuai rencana, Shin Tae-yong akan menguji 60 pemain dari kategori usia 17, 18, dan 19 tahun. Ia nantinya akan memilih 28 pemain, sebelum fokus mempersiapkan Timnas Senior berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Kesuksesan seseorang tergantung adaptasi. Saya pernah merekrut pemain asing ketika menjadi manajer Seongnam Ilwa. Penting untuk beradaptasi.”

“Ini tantangan karier pelatih di luar negeri yang pertama bagi saya. Saya rasa yang paling penting bisa beradaptasi dengan cepat. Jika cepat beradaptasi, Anda bisa sukses,” jelas Shin Tae-yong.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?