DBAsia News

Shin Tae-yong Resmi Jadi Pelatih Timnas dengan Kontrak 4 Tahun

DBasia.news –  Shin Tae-yong diperkenalkan secara resmi oleh PSSI di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12). Berbarengan dengan penyelenggaraan final Liga 1 Putri 2019.

Pelatih berumur 49 tahun itu akan menangani Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong bakal membantu Timnas Indonesia U-16, U-19, dan U-23. Di mana, ia menjabat manajer pelatih, jabatan di atas pelatih kepala.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengunggkapkan Shin Tae-yong dipilih dengan proses yang panjang. PSSI mengontrak Shin Tae-yong 4 tahun.

“Hari ini saya menyampaikan rilis mengenai teka-teki siapa pelatih tim nasional kita. Kenapa PSSI memilih Shin Tae-yong. Tadi sudah disampaikan kontrak dilakukan barusan. Pertemuan sudah dua hari dengan Shin Tae-yong, bagaimana teknis dan strategi kepada saya dan beberapa Exco. Shin Tae-yong jadi pelatih Timnas Senior kita,” kata Iwan Bule.

“Shin Tae-yong akan menjalani progam Jangka panjang dengan kontrak 4 tahun. Shin Tae-yong dipilih dengan penuh pertimbangan dengan departemen teknik.”

“PSSI ingin membangun kekuatan Timnas dengan jangka Panjang. Shin Tae-yong Akan membawa asisten dari Korea dan beberapa pelatih lokal,” tambahnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?