DBAsia News

Setien Bantah Isu Terkait Absennya De Jong Hingga Akhir Musim

DBasia.news – Frenkie de Jong sedang menderita cedera dan diisukan akan absen hingga akhir musim ini. Namun, rumor tersebut langsung dibantah oleh pelatih Barcelona, Quique Setien.

Barcelona mengumumkan jika De Jong mengalami cedera otot pada betis kanannya, Minggu (21/6/2020). Gelandang asal Belanda itu juga tak dimainkan saat Los Cules bermain imbang 0-0 kontra Sevilla di Liga Spanyol, Sabtu (21/6).

Pihak Blaugrana tidak menyebutkan berapa lama De Jong harus absen akibat cederanya itu. Ketidakpastian itu menyebabkan beredar isu kalau mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut mesti absen sampai akhir musim ini.

Melansir Omnisport, Setien membantah isu yang menyebut De Jong harus menepi hingga musim ini berakhir. Dia optimis bila De Jong tetap bisa memainkan beberapa laga dengan Barcelona sebelum tutup kompetisi.

“Kami tidak berharap itu akan terjadi. Dia mengalami cedera kecil di area betisnya dan kami akan lihat bagaimana perkembangannya,” kata Setien, dikutip dari Omnisport.

“Namun, saya yakin dia akan bisa memainkan beberapa pertandingan. Dia pemain komplet karena dirinya memberi kami banyak hal ketika kami menguasai bola, dia punya fisik juga dan mampu menjangkau banyak ruang,” Setien menambahkan.

“Dia masih muda, dia memiliki gaya yang dinamis, antusias, serta punya kualitas. Dia mempelajari banyak hal yang telah kami coba tingkatkan,”.

“Memang benar kami harus kehilangannya di saat dirinya bisa banyak membantu kami. Kami sedikit kecewa dia tak bisa bermain, tetapi kami harus tetap beradaptasi dengan itu. Saya masih punya kepercayaan diri dengan pemain lain yang akan mengisi posisinya,” demikian kata Setien.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?