DBAsia News

Frenkie De Jong Ungkap Alasan Pilih Barcelona ketimbang Pep Guardiola

DBasia.news – Gelandang muda Belanda, Frenkie de Jong mengungkapkan alasannya memilih Barcelona dan menolak pinangan Pep Guardiola bersama Manchester City saat dirinya meninggalkan Ajax Amsterdam, musim lalu. Ia mengaku Barcelona merupakan klub idamannya sejak kecil

De Jong resmi pindah ke Barcelona pada 1 Juli 2019. Sebelum bergabung ke Barcelona, pemain 23 tahun ini juga diincar Manchester City besutan Pep Guardiola. Tapi De Jong mengaku cuma ada satu klub di benaknya, yaitu Barca.

“Impian saya bermain untuk Barcelona. Mereka adalah klub favorit saya di luar Belanda,” ujar De Jong dilansir Tribal Football, Senin (08/06).

“Ketika mereka datang dan menunjukkan bahwa mereka benar-benar tertarik, mereka membuat pilihan lebih mudah,”

 De Jong mengaku sempat ragu dengan keseriusan Barcelona. Apalagi dia juga mendapat tawaran dari Guardiola untuk bergabung ke ManCity. Namun De Jong akhirnya memilih Barcelona setelah berbincang dengan Josep Maria Bartomeu.

“Pada awalnya saya merasa Barcelona tidak benar-benar menginginkan saya. Tapi mereka mengatakan saya berpeluang bagus menjadi starter. Karena hal ini, sangat mudah bagi saya (membuat pilihan),”.

“Dia (Josep Maria Bartomeu) berbicara tentang klub lain dan Guardiola. Dia mengatakan Guardiola adalah manajer terhebat tapi dia juga mengatakan ke saya, ‘jika ingin menikmati hidup, Anda harus bermain di Barcelona,” pungkas dia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?