DBAsia News

Serie A Siap Berperang dengan La Liga dalam Hal Pasar

Cristiano Ronaldo

DBasia.news – Efek transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus baru terasa beberapa pekan berselang. Pembelian tersebut membuat dua kompetisi top Eropa, Serie A dan LaLiga, berperang.

Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. I Bianconeri mengeluarkan dana 100 juta euro (Rp 1,6 triliun).

Keberhasilan Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo membuat Inter Milan berniat merekrut Luka Modric. Situasi tersebut pun memantik komentar dari Presiden LaLiga, Javier Tebas.

 

Serie A


Dalam wawancara dengan ABC, Javier Tebas menganggap klub-klub Serie A melakukan trik untuk mendatangkan pemain dari LaLiga. Tebas menyebut klub-klub Serie A tidak memiliki uang.

“Saya tentunya lebih senang jika Cristiano Ronaldo bertahan di Real Madrid. Namun, Juventus menggunakan trik, demikian juga Inter Milan yang ingin merekrut Luka Modric,” kata Tebas.

“Inter Milan tidak memiliki uang untuk mendatangkan pemain, tiba-tiba ingin merekrut Modric. Apakah ada trik pada bursa transfer? Saya tidak tahu,” Tebas melanjutkan.

Ucapan Tebas itu memantik emosi pihak Serie A. Kompetisi tertinggi di Italia itu merasa kecewa dengan ucapan Presiden LaLiga tersebut.

Serie A merasa Tebas mendiskreditkan reputasi mereka. Apalagi, pada pernyataanya, Presiden LaLiga tersebut menyerang dua klub terbesar di Italia.

 

La Liga


“Serie A merasa terkejut dengan pernyataan Presiden LaLiga, Javier Tebas. Komentar seperti ini dibuat tanpa pengetahuan dan merusak reputasi Serie A dan dua klub Italia,” tulis pernyataan resmi Serie A.

“Kami tidak bisa pasif dan diam menerima komentar seperti itu. Pada musim Serie A kembali mengirim empat klub ke Liga Champions, kompetisi lain mulai ketakutan. Seharusnya ini bisa menambah motivasi mereka,” lanjut penyataan tersebut.

Sementara itu, Inter Milan tidak kalah angkat suara atas komentar Javier Tebas. La Beneamata menegaskan bakal mengambil langkah hukum atas pencemaran nama baik oleh Presiden LaLiga itu.

“Inter Milan mengumumkan akan mengambil langkah hukum kepada Javier Tebas atas pernyataan yang dia buat hari ini,” tulis Inter Milan melalui situs resmi klub.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?