DBAsia News

Sergio Ramos Dinilai Akan Bermain sampai Usia 40 Tahun

DBasia.news – Peran Sergio Ramos di lini pertahanan Real Madrid tidak perlu diragukan lagi. Pemain berkebangsaan Spanyol itu bahkan dinilai sebagai pemain paling berpengaruh di Los Blancos setelah berhasil meraih gelar LaLiga musim ini.

Sebagai pemain bertahan, Ramos tercatat telah mencetak 11 gol sepanjang musim. Mantan rekan satu timnya, Rafael Van der Vaart juga menilai pemain berusia 34 tahun itu adalah bek terbaik di dunia.

“Bagi saya, dia merupakan bek terbaik di dunia,” ujar Van der Vaart tentang Ramos kepada Stats Perform News.

Menurut Van der Vaart, Ramos mampu mengetahui batas kemampuannya di lapangan dan hal tersebut dianggap menjadi kunci kesuksesannya dalam meraih banyak gelar. Bahkan mantan pemain timnas Belanda itu percaya Ramos masih mampu bermain hingga enam tahun ke depan.

“Dia menyadari kemampuan, kekuatan dan kondisinya, dan itu membantunya menjadi sosok yang sangat penting untuknya yang sudah memenangkan banyak gelar,” imbuh eks pemain Tottenham Hotspur.

“Saya yakin dia masih bisa bermain enam tahun lagi, saya sangat menghormatinya.” pungkas dia.

Pasca meraih gelar juara Laliga, Real Madrid saat ini fokus di ajang Liga Champions. Madrid akan memainkan leg dua 16 besar kontra Manchester City, Sabtu (08/08) dini hari WIB, dalam kondisi agregat gol tertinggal 1-2.

Akan tapi Sergio Ramos tidak dapat turun ke lapangan hijau karena mendapat kartu merah pada leg pertama yang berakhir dengan kemenangan The Citizens 2-1 di Santiago Bernabeu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?