DBAsia News

Sergio Busquets Ragukan Kelangsungan Laliga Akibat Pandemi Virus Corona

DBasia.news –  Sergio Busquets cukup meragukan LaLiga bisa dilanjutkan kembali. Saat ini kompetisi sedang ditangguhkan tanpa batas waktu akibat pandemi virus Corona.

LaLiga 2019/2020 ditangguhkan per 12 Maret lalu akibat wabah COVID-19. Penangguhan awalnya dijadwalkan cuma dua pekan, tapi situasi yang tak memungkinkan membuat statusnya berubah menjadi tanpa batas waktu.

Belum diketahui kapan kompetisi bisa dilanjutkan, sementara tanggal-tanggal yang ditargetkan sebagai waktu restart sejauh ini masih sebatas wacana. Spanyol sendiri masih berjuang meredam virus Corona.

Sejauh ini ada lebih dari 180 ribu orang yang terinfeksi di negeri matador, dengan korban jiwa tembus 19 ribu orang. Spanyol adalah negara paling terdampak kedua di dunia setelah Amerika Serikat.

Melihat situasi saat ini, gelandang Barcelona Sergio Busquets tak yakin kompetisi bisa dilanjutkan. Sebab sepakbola erat dengan perjalanan dan mengundang kerumunan besar.

Belum lagi bicara fakta bahwa vaksin COVID-19 belum ditemukan.

“Saya rasa akan sulit untuk melanjutkan kompetisi. Saya yakin musim bisa diselesaikan,” kata Busquets dikutip Marca.

“Pada awalnya saya ingin melihat bagaimana situasinya berkembang dan sekarang kelihatannya kita mencapai puncaknya. Saya menunggu sejumlah kabar bagus.”

“Saya rasa akan sulit untuk melanjutkan kompetisi karena terkait perjalanan yang harus dilakukan, bagaimana mengumpulkan orang-orang. Itu akan jadi masalah,” imbuhnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?