DBAsia News

Septian Satria Bagaskara Masih Minder

Septian Satria Bagaskara

DBasia.news – Septian Satria Bagaskara memulai seleksi bersama Timnas Indonesia U-22 di Lapangan ABC, Senayan. Bagi pencetak gol terbanyak Liga 3, ini merupakan kesempatan pertamanya dipanggil timnas.

Ia mengungkapkan perasaannya menjalani seleksi bersama Timnas Indonesia U-22. Meski begitu, pemain Persik Kediri itu merasa minder karena bersaing dengan para pemain Liga 1 dan Liga 2.

“Bangga, bisa dipanggil Timnas. Saya akan latihan keras. Kalau di striker persaingan ketat dan keras. Saya fokus untuk latihan saja, soalnya target juga belum terlalu tinggi. Minder ya ada, karena saingannya dari Liga 1 dan Liga 2,” kata Septian Bagaskara.

Meski begitu, Septian Bagaskara memiliki motivasi berlebih menghadapi seleksi Timnas Indonesia U-22. Motivasi itu lahir dari kedua orang tua dan gelar top skorer Liga 3 yang diraihnya.

Septian Bagaskara merupakan gelar top skorer Liga 3 bersama Persik Kediri dengan raihan 28 gol. Ia juga membawa Persik menjadi juara, sekaligus promosi ke Liga 2 2019.

Di tahun 2019, Timnas Indonesia U-22 menjalani tiga agenda. Agenda pertama Timnas Indonesia U-22 terdekat adalah Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari mendatang. Lalu, Timnas Indonesia U-22 akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam pada Maret, dan SEA Games 2019 di Filipina.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?