DBAsia News

Sejarah Nomor Kostum 37 Bagi Milan Skriniar

DBasia.news –   Sejak berkiprah di sepak bola profesional Italia, Milan Skriniar tak lepas dari nomor kostum 37. Bek Inter Milan itu mengaku ada sebuah rahasia kecil di balik nomor kostum tersebut sehingga ia menjadikannya nomor punggung berseragam Nerrazuri.

Pemilihan nomor kostum 37 itu, menurut Milan Skriniar, tak terlepas dari dua hal sederhana. Pertama, nomor kostumnya di timnas. Kedua, angka favoritnya.

“Di timnas, aku memakai kostum dengan nomor 3. Sementara itu, nomor favoritku adalah 34. Saat di Sampdoria, aku menambahkan kedua angka itu dan memilih nomor 37. Nomor itu pula yang kubawa ke Inter Milan,” ujar Milan Skriniar seperti dikutip dari Tuttomercatoweb.

Satu hal yang menarik, nomor kostum Skriniar di timnas Slowakia saat ini justru berbeda. Sejak 2015, dia selalu mengenakan kostum bernomor 14. Itu pun sempat diselingi nomor 15 pada 2016. Adapun nomor 3 hanya dipakai saat memperkuat timnas U-21 Slowakia.

Di klub, Milan Skriniar mengenakan kostum bernomor 3 selama membela MSK Zilina pada 2011-12 hingga 2015-16. Namun, saat bergabung dengan tim Primavera Sampdoria, dia bermain dengan kostum bernomor 2.

Saat ini, seperti halnya para pemain yang membela klub-klub Italia, Skriniar tengah menjalani lockdown ‘karantina wilayah’. Hal itu diberlakukan pemerintah Italia dalam menanggulangi pandemi Virus Corona yang menjadi-jadi.

Milan Skriniar mengaku sangat merindukan kembali sepak bola, tapi harus mengikuti kebijakan yang berlaku. “Aku mengurung diri di rumah bersama pacar dan tiga anjing kecilku. Aku berlatih sesuai arahan para staf kami, bermain lempar anak panah, dan menonton serial televisi,” pungkas dia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?