DBAsia News

Sederet Fakta Usai Laga Liverpool vs West Ham United

DBasia.news –  Liverpool mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Premier League usai mengalahkan West Ham United. Beberapa fakta menarik muncul usai laga tersebut.

Pada laga tunda di London Olympic Stadium, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB, Liverpool menang 2-0 lewat gol-gol penalti Mohamed Salah dan Alex-Oxlade Chamberlain di masing-msing babak.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool kini memuncaki klasemen dengan 70 poin dari 24 laga, unggul 19 angka dari juara bertahan Manchester City! Liverpool juga berhasil menyapu bersih seluruh klub musim ini.

Berikut sembilan fakta terkait duel itu yang dilansir Opta.

– Liverpool sudah mengalahkan seluruh tim di Premier League musim ini – Ini jadi kali pertam mereka melakukannya di kompetisi kasta teratas.

– Liverpool sudah 41 laga tanpa terkalahkan di Premier League (36 menang 5 imbang) – rentetan ketiga terpanjang di kompetisi teratas Inggris setelah Arsenal (49 di Oktober 2004) dan Nottingham Forest (42 di November 1978).

– Liverpool memenangi 15 laga terakhirnya di Premier League – cuma ada empat kali tim mampu meraih minimal 15 kemenangan beruntun di kasta teratas (Man City 18 di Desember 2017, Liverpool 17 di Oktober 2019, dan Man City 15 di Agustus 2019).

– Liverpool meraih 70 poin hanya dari 24 pertandingan musim ini – tercepat dalam sejarah kompetisi divisi teratas.

– Juergen Klopp meraih kemenangan ke-150 sebagai manajer Liverpool di seluruh kompetisi (150 kemenangan 58 imbang 59 kalah).


– David Moyes paling sering kalah jika bertemu Liverpool di Premier League (17 – sama dengan Arsenal),

– West Ham kalah enam kali dari sembilan laga Premier league terakhir di London Stadium (1 menang 2 imbang).

– Alex Oxlade-Chamberlain mencetak lebih banyak gol ke gawang West Ham ketimbang tim Premier league lainnya (3).

– Mohamed Salah terlibat langsung dalam hadirnya tujuh gol dari lima pertemuan kontra West Ham United (5 gol, 2 assist). 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?