DBAsia News

Secara Khusus, Shin Tae-yong Minta Dukungan Masyarakat Indonesia

DBasia.news –  Dukungan dari masyarakat Indonesia untuk membenahi Skuat Garuda diminta oleh pelatih timnas Indonesia yang baru, Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Shin Tae-yong resmi diperkenalkan PSSI sebagai pelatih anyar Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/12). Shin Tae-yong dikontrak 4 tahun oleh PSSI.

Pelatih berumur 49 tahun itu akan menangani Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong bakal membantu Timnas Indonesia U-16, U-19, dan U-23. Di mana, ia menjabat manajer pelatih, jabatan di atas pelatih kepala.

“Sebelumnya, saya sudah melihat permainan Timnas Indonesia (senior) dan U-23. Saya menerima tawaran dari PSSI walaupun Indonesia kalah dalam lima laga (Kualifikasi Piala Dunia 2022),” kata Shin Tae-yong.

“Ada banyak kekurangan, tetapi tetap ada harapan. Saya minta tolong rakyat Indonesia untuk tetap mendukung agar Timnas bisa maju,” tambahnya.

Shin Tae-yong akan segera memulai kerjanya pada tanggal 6 Januari 2020. Ia akan memanggil 60 pemain untuk seleksi Timnas Indonesia Senior dan U-20 pada 13 Januari 2020 di Bali atau Surabaya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?