DBAsia News

Sangat Mudah bagi Juventus Merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid

Cristiano Ronaldo

DBasia.news – Raihan empat Coppa Italia dan tujuh Scudetto beruntun tak dapat menghentikan Juventus untuk terus menambah kualitas skuat mereka. Di musim panas ini saja mereka telah merekrut Emre Can, Joao Cancelo, Mattia Perin, dan sang superstar, Cristiano Ronaldo.

Pemain asal Portugal itu didatangkan dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai 100 juta euro, ditambah bonus senilai 12 juta euro. Gaji yang akan diterima per musim pun cukup fantastis, 30 juta euro per tahun.

Awalnya, cukup banyak orang yang tak yakin jika ​Juve bisa mendatangkannya, terlebih ​Ronaldo adalah salah satu pemain vital Real Madrid, namun menurut direktur olahraga klub, Fabio Paratici, ​La Vecchia Signora sama sekali tak kesulitan dan bahkan tak harus merayu sang pemain agar bersedia hengkang ke Turin.

“Perekrutan ​Cristiano Ronaldo sama sekali tidak sulit dan bahkan cenderung sangat sederhana, pasalnya dia memang sudah sangat ingin hengkang ke ​Juventus. Hanya ada ​Juve di dalam pikirannya,” ungkap Paratici seperti dilansir​ Football Italia.

“Kami juga tak perlu meyakinkannya (untuk bergabung) Sepertinya keputusan untuk hengkang ke ​Juventus diputuskan pada tanggal 25 Mei, setelah partai final ​Champions League. Dia mengatakan ‘Jika ​Juve menginginkan saya, maka saya hanya ingin bergabung dengan mereka’,” tambah pria asal Italia itu.

​Ronaldo memang sempat kesulitan beradaptasi dan bahkan performanya juga menjadi sorotan di awal musim, kini pemain berusia 33 tahun itu sudah kembali menemukan ketajamannya, raihan 12 gol dan tujuh assist nya juga sukses mengantarkan Bianconeri berada nyaman di puncak klasemen sementara Serie A.

Tak hanya itu, pemain yang juga sempat membela ​Manchester United itu juga sukses mengantarkan timnya ke babak 16 besar ​Champions League dengan status juara grup. Skuat asuhan Massimiliano Allegri akan menantang juara Europa League 2017/18, Atletico Madrid.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?