DBAsia News

Sammy Allardyce Yakin Mauricio Pochettino Takkan Melatih Manchester United

DBasia.news –  Mauricio Pochettino, manajer Tottenham Hotspur, diyakini akan menolak mentah-mentah tawaran melatih Manchester United. Hal itu diutarakan oleh pelatih asal Inggris, Sam Allardyce.

Manchester United masih belum bangkit dari lembah hitam. Dari delapan pertandingan yang sudah dimainkan, Paul Pogba dan kawan-kawan menuai dua kemenangan, tiga imbang, dan tiga kalah.

Hasil buruk tersebut membuat Man United berada di peringkat ke-12 dengan hanya meraih sembilan poin. Mirisnya, The Red Devils hanya berjarak dua poin dari Everton yang menduduki peringkat ke-18 atau batas akhir zona merah.

Satu di antara sosok yang dianggap bertanggung jawab adalah Ole Gunnar Solskjaer. Manajer asal Norwegia tersebut dinilai tidak punya kemampuan membawa Man United ke jalur kemenangan. Selain itu, keputusan sang manajer pada bursa transfer terakhir juga menjadi catatan merah.

Manchester United dikabarkan sudah mulai mencari pengganti Solskjaer. Satu nama yang mencuat adalah Mauricio Pochettino.

Sejatinya, Pochettino sudah masuk dalam kantong Manchester United sejak usai memecat Jose Mourinho. Namun, ketika itu manajer asal Argentina tersebut tak tertarik dengan tawaran yang diberikan.

Sam Allardyce memprediksi Manchester United akan kembali mendapat penolakan bila mencoba merekrut Pochettino. Big Sam menilai, nama besar Manchester United hanya tinggal kenangan.

“Saya tidak melihat Pochettino akan hengkang ke klub mana pun saat ini. Tottenham adalah klub yang lebih baik dari Manchester United – itu adalah fakta saat ini,” terang Allardyce seperti dilaporkan Mirror.

“Tidak masalah ada yang mengatakan Manchester United adalah satu di antara klub terbaik di dunia. Namun, sudahkan tim yang ada saat ini mewakilkan The Red Devils?”

Ole Gunnar Solskjaer mulai menunjukkan grafik menurun usai mendapatkan kepastian sebagai manajer tetap Manchester United. Sebelumnya, sang legenda hanya berstatus manajer interim.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?