DBAsia News

Sadio Mane Menyaingi Rekor Steven Gerrard

DBasia.news –  Pemain asal Senegal, Sadio Mane sudah mengoleksi 15 gol, sedangkan Steven Gerrard mengoleksi 21 gol. Sejauh ini, Mane baru mengemas satu gol di Liga Champions. Gol tersebut ia cetak ketika menghadapi Red Bull Salzburg.

Musim ini, langkah Liverpool cukup terseok-seok di Liga Champions. Kalah dari Napoli di laga perdana, The Reds susah payah mengalahkan Red Bull Salzburg pada pertandingan kedua di Anfield.  Selanjutnya, anak asuh Jurgen Klopp dijadwalkan menghadapi K.R.C. Genk.

Mane jadi salah satu pemain kunci Liverpool di Liga Champions dua musim belakangan. Pada musim 2017/18, ia berhasil membawa The Reds ke final. Namun, pada saat itu mereka kalah dari Real Madrid di final. Ketika itu ia membukukan 10 gol.

Sementara musim lalu saat berhasil membawa Liverpool juara, Mane hanya mengemas empat gol. Gerrard, ketika berhasil menjadi juara pada 2005, hanya mencetak dua gol dari delapan pertandingan.

Tidak hanya Mane, dua pemain lain yang masih berpotensi menyamai rekor Gerrard adalah Mohamed Salah (17) dan Roberto Firmino (14). Ketiganya selalu diturunkan oleh Klopp jika tidak ada halangan cedera. Sehingga peluang untuk menyamai catatan yang dituju semakin besar.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?